Follow our news chanel

Raja Malaysia tolak berlakukan keadaan darurat

papua
Ilustrasi, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah menolak memberlakukan status darurat Covid-19 seperti disarankan Perdana Menteri Muhyiddin Yassin.

“Raja berpendapat bahwa saat ini Yang Mulia tidak perlu memberlakukan keadaan darurat negara atau wilayah tertentu di negara ini,” kata Ahmad Fadil Syamsuddin, pengawas Keluarga Kerajaan membaca kutipan pernyataan istana seperti dikutip dari Channel News Asia, Minggu, (25/10/2020).

Berita terkait :PM Muhyiddin Yassin dikabarkan mengajukan status darurat ke Raja Malaysia

Meski, menurut Fadil, raja mau mengingatkan para politisi untuk segera menghentikan politiking yang dapat menganggu stabilitas pemerintah.

Raja Malaysia, menurut Syamsuddin, juga berpendapat anggota parlemen tidak perlu melanjutkan aksi-aksi tidak bertanggung jawab yang dapat membahayakan stabilitas pemerintah. Sebelumnya, Muhyiddin menyarankan kepada Raja untuk memberlakukan status darurat.

Selain menghadapi konflik politik, Malaysia juga menghadapi lonjakan kasus Covid-19 lebih dari 25 ribu kasus, dengan rekor lompatan harian 1.228 kasus baru yang dilaporkan pada Sabtu, (24/10/2020).

Loading...
;

Baca juga : Ini pesan Raja Malaysia usai didatangi Anwar Ibrahim

Malaysia tangkap 6 kapal China penerobos perairan Johor

Diduga keracunan, Raja Malaysia dirawat di rumah sakit

Kementerian Kesehatan Malaysia melaporkan ada tujuh kematian yang tercatat akibat virus corona pada Sabtu kemarin sehingga total ada 229 pasien meninggal.

“Sabah melaporkan ada 533 kasus atau 64,8 persen dari total kasus yang ada. Jumlah itu mengalami pengurangan dibanding kasus sebelumnya karena lebih sedikit kasus yang dilaporkan dari penjara Kepayan di Kota Kinabalu, namun ini masih saja tinggi dibanding negara bagian lain di Malaysia,” kata Direktur Kesehatan Umum Malaysia, Noor Hisham Abdullah.

Sedangkan di wilayah Sabah, sudah ada 17 zona merah di sana. Tak hanya itu, di negara bagian Klang Valleey dilaporkan ada 99 kasus positif virus corona, 44 kasus diaantaranya berasal dari sejumlah kluster. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top