Follow our news chanel

Previous
Next

Restoran runtuh di China tewaskan 29 orang

Ilustrasi reruntuhan gempa, dok/Jubi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Sebuah restoran bangunan dua lantai di daerah Xiangfen, provinsi Shanxi, runtuh pada Sabtu (29/8/2020) pagi saat perayaan pesta ulang tahun ke-80.  Perisitiwa itu menewaskan 29 orang dan membuat sejumlah orang selamat terjebak dalam reruntuhan.

Penyiar pemerintah CGTN mengatakan operasi penyelamatan berakhir pada Minggu dini hari. Penyebab keruntuhan tidak diketahui dan Dewan Negara pemerintah pusat mengatakan akan mengawasi penyelidikan oleh otoritas provinsi.

Baca jua : Ratusan orang di India terjebak dalam gedung runtuh 

Belasan orang terjebak di lokasi karantina corona yang Ambruk

Seorang bayi Palestina kembali jadi korban serangan Israel

Rekaman di situs CGTN menunjukkan atap ambruk, dengan peralatan penyelamat mengangkat puing-puing dari situs. Tim penyelamat dengan baju terusan oranye dan topi pelindung menyisir reruntuhan yang hancur saat sebuah lukisan masih tergantung di salah satu dari sedikit dinding yang masih utuh.

Loading...
;

“Tujuh ratus orang terlibat dalam operasi penyelamatan,” kata CGTN.

Bangunan runtuh atau kecelakaan konstruksi yang mematikan sering terjadi di China. Biasanya disalahkan pada pertumbuhan cepat negara itu dan pelanggaran aturan keselamatan yang meluas.

Tercatat sebuah hotel runtuh di kota Quanzhou, China selatan pada bulan Maret menewaskan 29 orang dan melukai 42 lainnya

Penyelidikan resmi menemukan tiga lantai telah ditambahkan secara ilegal ke struktur empat lantai aslinya, dan penilai keamanan telah berkolusi dengan pemilik hotel untuk membuat laporan palsu tentang gedung. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top