Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Revitalisasi trotoar Cikini mengancam bangunan haritage

papua
Ilustrasi bangunan haritage, pixabay.com
Revitalisasi trotoar Cikini mengancam bangunan haritage 1 i Papua
Ilustrasi bangunan haritage, pixabay.com

Ada dorongan evaluasi rencana revitalisasi untuk menghindari kerusakan dan perubahan bangunan yang punya nilai sejarah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Revitalisasi trotoar di kawasan Cikini Jakarta, mengancam bangunan haritage atau bangunan bersejarah. Ada dorongan evaluasi rencana revitalisasi untuk menghindari kerusakan dan perubahan bangunan yang punya nilai sejarah dan dilindungi undang-undang.

Revitalisasi trotoar Cikini mengancam bangunan haritage 2 i Papua

“Revitalisasi dikhawatirkan mengancam keberadaan bangunan bersejarah di kawasan tersebut,”kata Ketua Advokasi Forum Trotoar Cikini, Lin Che Wei, Kamis, (15/8/2019).

Lin mencontohkan revitalisasi trotoar di depan Kantor Pos Cikini yang sudah hampir rampung, namun berisiko merusak bangunan bersejarah karena trotoar dibuat lebih tinggi dari lantai asli bangunan.

Advokasi Forum Trotoar Cikini yang beranggotakan masyarakat pemilik gedung dan restoran di sepanjang trotoar Jalan Cikini Raya mendesak agar proses revitalisasi dikaji ulang.

“Sebab kalau dibiarkan lebih tinggi, pipa pembuangan juga lebih tinggi sehingga air buangan got naik dan merusak struktur asli bangunan,” kata dia di Jakarta, Kamis.

Loading...
;

Selain itu pelebaran trotoar di depan Kantor Pos Cikini juga berpotensi mematikan usaha pelayanan terhadap publik yang ingin menggunakan jasa pos karena tidak adanya ruang drop off untuk pengiriman barang.

“Bikin jalur biar nyaman. Tolong difasilitasi minimum ketika mendesain itu dipikir kalau di sini ada kantor pos,” ujar Lin mengusulkan.

Dia menyayangkan tidak adanya sosialisasi dan komunikasi yang melibatkan para pemilik bangunan dan restoran sebelum pengerjaan revitalisasi trotoar Cikini. Ia juga mendesak agar Dinas Bina Marga DKI Jakarta melakukan evaluasi terhadap kontraktor proyek revitalisasi trotoar Cikini dan desain trotoar baru yang dapat mengancam bangunan bersejarah yang telah ada sejak zaman kolonial Belanda tersebut. (*)

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top