Follow our news chanel

Previous
Next

Riau gelar festival sambut gerhana matahari cincin

Gerhana, pixabay.com
Riau gelar festival sambut gerhana matahari cincin 1 i Papua
Gerhana, pixabay.com

Salah satu kegiatan yang diselenggarakan dalam festival tersebut yakni seminar ilmiah yang akan menjelaskan bagaimana gerhana matahari cincin dapat terjadi.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Tanjungpinang, Jubi – Dinas Periwisata Provinsi Kepulauan Riau menggelar festival menyambut gerhana matahari cincin di Gedung Gonggong, Kota Tanjungpinang.  Pemerintah sudah menyiapkan sejumlah kebutuhan untuk menyambut fenomena alam yang langka itu.

“Kami sudah siap menyambut hadirnya fenomena alam, gerhana matahari cincin, 26 Desember 2019. Tanjungpinang bahkan menyiapkan Festival Gerhana Matahari Cincin, 23-26 Desember 2019,” kata Kepala Dispar Kepri, Buralimar, Senin, (23/12/2019).

Baca juga : Ini festival Kora-Kora yang mengupas budaya Ternate

Peduli tragedi Wamena, sejumlah komunitas gelar Festival Ninebe Dapukobo

Festival Kopi Papua 2019 dibuka

Loading...
;

Ia mengatakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan dalam festival tersebut yakni seminar ilmiah yang akan menjelaskan bagaimana gerhana matahari cincin dapat terjadi. Selain itu festival juga akan diisi dengan pameran dan bazar, juga agenda live music di Pelataran Gedung Gonggong.

“Puncak acara akan digelar 26 Desember, dengan kegiatan yang sangat beragam. Seperti pembacaan ayat suci Al Quran, tari persembahan, “live music dan live mural”, lomba mewarnai, juga tentunya Salat Gerhana. Semua kegiatan yang bermanfaat,” kata Buralimar menjelaskan.

Asisten Deputi Pemasaran I Regional I Kemenparekraf, Dessy Ruhati, menjamin wisatawan akan puas sat menyaksikan Gerhana Matahari Cincin lewat festival itu.

“Tanjungpinang sangat luar biasa menyambut hadirnya fenomena ini. Berbagai teleskop pun akan dipasang. Beberapa di antaranya bisa dimanfaatkan wisatawan untuk melihat fenomena tersebut,” kata Dessy Ruhati.

Tercatat Pemerintah Daerah Tanjungpinang akan memasang teleskop “streaming” dan fotografi, teleskop vixen 20 cm untuk publik, teleskop WO 6,6 cm untuk publik, poster, juga kacamata matahari. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top