Follow our news chanel

Ribuan massa aksi akhirnya bisa dipulangkan dengan pengawalan ketat aparat

Ribuan massa aksi saat menuju ke kantor Gubernur Provinsi Papua - Jubi/ Agus Pabika.
Ribuan massa aksi akhirnya bisa dipulangkan dengan pengawalan ketat aparat 1 i Papua
Ribuan massa aksi saat menuju ke kantor Gubernur Provinsi Papua – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ratusan massa aksi yang bertahan di halaman kantor gubernur provinsi Papua akhirnya dipulangkan pukul 01.00 WP, Sabtu (31/8/2019) dini hari menggunakan truk dan bis dengan pengawalan ketat TNI/Polri.

Massa aksi di kantor gubernur dipulangkan dan dikawal hingga tiba di asrama Rusunawa Uncen, Perumnas III Waena pukul 01.56 WP.

Soleman Itlay, Kordinator Lapangan (Korlap) aksi yang ikut dipulangkan dini hari tadi mengatakan, ratusan massa aksi yang dipulangkan dalam keadaan aman dan dikumpulkan semua di asrama Rusunawa Uncen.

“Kami dari halaman kantor gubernur Papua ada menuju ke asrama Rusunawa, perumnas 3, Waena. Kami lewat jalan baru (jalan alternatif). Kami dikawal oleh aparat keamanan dan militer Indonesia,” kata Itlay.

Sementara itu Ones Suhuniap Juru Bicara Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Pusat mengatakan semua massa yang dipulangkan dini hari tadi, ditampung di asrama Rusunawa Uncen selanjutnya akan dipulangkan pada pagi tadi.

“Kita akan cek setiap asrama dan ikatan mahasiswa besok. Kemudian pastikan 30 orang yang ditangkap,” kata Suhuniap.

Loading...
;

Sebelumnya, massa aksi yang berada di kantor gubernur Papua, berusaha dipulangkan sejak pukul 10.00 WP pagi mengunakan empat kendaraan aparat keamanan dan sempat dihadang di Entrop oleh Ormas Nusantara. Namun satu diantara anggota DPRP melakukan negosiasi dan Ormas mengizinkan para pedemo dari Kantor Gubernur untuk lewat dan dipulangkan menuju Sentani.

Namun diiring-iringan berikutnya, tepatnya pukul 14.15 WP truk dan bus aparat keamanan diarahkan ke Kodam Cendrawasih dan dipulangkan pukul 18.30 WP ke Abepura, Waena dan Sentani, ini akibat jalan di kawasan Entrop dipalang kembali oleh massa tandingan. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top