Follow our news chanel

Ricky Ham Pagawak terpilih menjadi Ketua Pertina Papua

Pertina Papua
Ketua Umum Pengurus Daerah Pertina Papua terpilih, Ricky Ham Pagawak saat menerima pataka. Jubi/Husain

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak atau RHP secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Daerah Persatuan Tinju Amatir Indonesia atau Pertina Papua periode 2020-2024. Pemilihan itu berlangsung dalam Musyawarah Provinsi Pertina Papua yang digelar di Kota Jayapura, Papua, Jumat (20/11/2020).

Pagawak terpilih secara aklamasi setelah pesaingnya, Jasmani enggan menyampaikan visi misinya sebagai Ketua Pertina Papua. Jasmani mengaku legowo dan mendukung Pagawak dipilih menjadi Ketua Umum Pengurus Daerah Pertina Papua.

Baca juga: Dua figur bakal bertarung di Musprov Pertina Papua

Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Papua menyambut baik terpilihnya Pagawak menjadi Ketua Umum Pengda Pertina Papua. Pagawak dinilai sebagai sosok yang cocok untuk menambah kepercayaan diri para petinju Papua untuk meraih prestasi dalam Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua.

Sekretaris umum KONI Papua, Kenius Kogoya menilai sosok Pagawak bakal menghadirkan gairah kemenangan bagi para petinju Papua. “Sudah lama kami menunggu Musyawarah Provinsi Pertina Papua akan digelar. Tinju salah satu cabang olahraga yang akan menjadi unggulan kami dalam PON XX Papua. Dengan kepemimpinan Ham Pagawak, organisasi [Pertina] bisa lebih hidup lagi, karena beliau merupakan figur yang selalu bersemangat dengan dunia olahraga,” ujar Kogoya.

Kogoya berharap para petinju Papua mampu menyapu bersih medali PON XX Papua. “Saat ini kami menyiapkan 22 atlet dari 17 nomor [tinju] PON XX Papua. Kami harap tinju bisa menjadi cabang olahraga yang menyumbangkan medali terbanyak. Momentum PON ini tidak akan terulang lagi, [saat] kita sebagai tuan rumah,” tutur Kogoya.

Baca juga: Atlet tinju Papua diminta perbaiki performa fisik

Loading...
;

Usai terpilih sebagai ketua umum, Ricky Ham Pagawak menyampaikan keinginannya untuk menjadikan Pertina sebagai organisasi yang independen dan profesional. Ham Pagawak ingin Pertina Papua membangun prestasi petinju Papua, untuk mengangkat harkat martabat Papua.

“Saya berjanji bersama Pertina akan berusaha mengembalikan kejayaan tinju Papua, demi harga diri Papua. Olahraga tinju itu bisa besar jika kita bersatu. Kita harus bersatu untuk bekerja bersama dan mengembalikan kejayaan tinju Papua. PON harus sukses, dan Papua harus juara umum,” kata Pagawak.(CR4)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top