Follow our news chanel

Previous
Next

Ricky Kambuaya, dari Mojokerto, Sleman, dan Persebaya 2020

Ricky Kambuaya - Jubi/kampiun.id
Ricky Kambuaya, dari Mojokerto, Sleman, dan Persebaya 2020 1 i Papua
Ricky Kambuaya – Jubi/kampiun.id

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Satu lagi pesepakbola Papua menjadi pilihan utama dari tim berjuluk Bajul Ijo Persebaya. Pemain kelahiran Sorong, 5 Mei 1996 ini berposisi sebagai gelandang serang. Posisi Ricky Kambuaya memang paling dicari dalam klub-klub di Indonesia, sebab perannya sebagai playmaker alias pengatur serangan.

Masuknya Ricky Kambuaya dan Patrich Wanggai di Persebaya menjadi tradisi klub Bajul Ijo untuk tetap bersama pesepakbola asal Papua. Musim lalu dari Ferinando Pahabol, Ricky Kayame, sampai Nelson Alom tertinggal di Persebaya musim 2019 hanya Osvaldo Haay dan Ruben Sanadi Kapten Persebaya.

Kontrak Osvaldo Haay dan Ruben Sanadi sendiri belum ada kesepakatan untuk berlanjut sebab dalam latihan perdana hanya tercatat 20 pemain Persebaya. Nama Ruben Sanadi dan Osvaldo Haay belum tercatat. Sedangkan nama Ricky Kambuaya tertulis, hanya saja Rikam absen latihan karena urus ijazah di Kota Sorong Papua Barat.

Rikam alias Ricky Kambuaya sebelum memperkuat klub Liga II Mojokerto dan selanjutnya masuk dalam skuad utama PSS Sleman di Liga1 Indonesia musim 2019. Selama di Mojokerto Rikam mencetak 10 gol pada 2017 di Liga 2. Memasuki 2020 pemain asal Sorong Papua Barat ini masuk dalam pilihan Adji Santoso bersama Persebaya musim 2020.

Rikam juga termasuk salah satu gelandang serang muda Papua, selepas Eduard Ivakdalam di Persipura posisi pengatur serangan beralih ke Zah Rahan dan Robertino Pugliara. Hadirnya Todd Rivaldo Ferre telah memberi angin segar bagi pengatur serangan muda Persipura. Pasalnya Ian Luis Kabes pemain serba bisa Persipura ini selalu menempati posisi playmaker dan striker.

Ricky Kambuaya tampil sebagai pemain Papua pengatur serangan di kubu Persebaya, masih ada gelandang Papua lainnya seperti Vendri Mofu dan Yan Pieter Nasadith serta Engelberth Sani gelandang bertahan yang dilepas Madura United. (*)

Loading...
;

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top