Follow our news chanel

Ridwan Rumasukun dilantik sebagai Penjabat Sekda Papua

Suasana pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah dan sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua yang berlangsung di Jayapura pada Selasa (7/4/2020). - Jubi/Alex
Ridwan Rumasukun dilantik sebagai Penjabat Sekda Papua 1 i Papua
Suasana pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah dan sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua yang berlangsung di Jayapura pada Selasa (7/4/2020). – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi ÔÇô Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal melantik Asisten Bidang Umum Ridwan Rumasukun menjadi Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Selasa (7/4/2020). Rumasukun akan menggantikan penjabat lama, Hery Dosinaen.

Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua itu dilangsungkan di Gedung Negara Dok V, Kota Jayapura. Sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Papua turut menghadiri pelantikan itu.

Dalam arahannya, Wakil Gubernur Klemen Tinal menyampaikan pergantian Sekda Papua telah disetujui Presiden dan Menteri Dalam Negeri, sehingga Pemerintah Provinsi Papua harus menjalankannya. “Kadang-kadang kita harus mundur sedikit, agar bisa meloncat lebih jauh dan regenerasi berjalan dengan baik,” katanya.

Mewakili Pemerintah Provinsi Papua, Tinal menyampaikan terima kasihnya atas berbagai karya dan kerja Hery Dosinaen selama mengabdi di Tanah Papua. “Biarlah Tuhan yang akan senantiasa membalas, bahkan lebih tinggi dari apa yang kami pikirkan, atas semua kebaikan yang dilakukan Pak Hery untuk Papua,” ujarnya.

Tinal berharap Hery Dosinaen akan mendapat tempat penugasan yang lebih baik. “Kami harap beliau bisa jadi Direktur Jenderal di pusat, supaya kita bisa lebih mudah berkomunikasi,” ujar Tinal.

Penjabat Sekda Papua Ridwan Rumasukan menyampaikan tugasnya sebagai Penjabat adalah menyiapkan panitia seleksi guna melakukan penjaringan aparatur sipil negara yang dianggap layak ditunjuk menjadi Sekda Provinsi Papua. “Saya diberi waktu selama tiga bulan, harus selesai. Oleh karena itu, saya mohon dukungan seluruh jajaran agar bisa laksanakan amanah itu,” kata Rumasukan.

Loading...
;

Hery Dosinaen menyampaikan terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yang sudah mempercayakan dirinya menjalan tugas sebagai Sekda Papua selama enam tahun dan tiga bulan. “Saya mohon maaf apabila selama kepemimpinan saya ada yang tidak berkenan. Semua yang kita lakukan untuk kemajuan tanah ini,” kata Dosinaen.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top