Rizieq Shihab dikabarkan sakit, akan jalani swab mandiri

Papua
Ilustrasi pandemi Covid-19 - Pexels.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dikabarkan sakit, beberapa hari setelah terjadi keramaian di hari akad pernikahan anaknya. Ia disebut akan menjalani tes usap (swab test) Covid-19 secara mandiri.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto setelah perwakilannya menemui Rizieq di kediamannya, Petamburan III Jakarta Pusat.

“Katanya mereka mau melaksanakan swab mandiri,” ujar Heru di Jakarta.

Heru mengatakan sejumlah perwakilan dari Polsek Metro Tanah Abang dikirim untuk mengimbau Rizieq agar menjalani tes usap Covid-19 pada Sabtu (21/11/2020).

Baca juga : Polri Periksa Gubernur Jabar terkait kerumunan Rizieq Shihab 

Potensi Covid-19 dari kerumunan Rizieq Shihab bakal kelihatan 1 hingga 2 pekan

Loading...
;

Kerumunan Rizieq Shihab, Gubernur Anies hingga RT terancam 10 tahun bui

 

Hal itu dilakukan setelah mendapat info Rizieq sakit dengan ciri-ciri diduga terpapar Covid-19. Namun Rizieq tidak dapat ditemui dengan alasan tengah istirahat dan tidak menerima tamu.

Kepolisian hanya mengimbau Rizieq lewat utusannya dari depan pagar rumah.  Heru memastikan Rizieq Shihab melakukan tes usap Covid-19 secara mandiri, tanpa fasilitas pemerintah.

Kerumunan massa Rizieq di sejumlah titik di Jakarta beberapa waktu lalu telah dinyatakan sebagai klaster penularan virus corona. Sebanyak 80 orang pada kerumunan yang terjadi di wilayah Petamburan dan Tebet yang dihadiri oleh Rizieq terkonfirmasi positif Covid-19.

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Budi Hidayat, menyebutkan hasil pemeriksaan melalui tes PCR oleh Kementerian Kesehatan

Selain itu, data pemeriksaan tes PCR yang dilakukan di laboratorium kesehatan daerah hingga 21 November 2020 juga masih menunggu hasil 15 kasus yang berasal dari kerumunan yang terjadi di Megamendung Bogor, Jawa Barat. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top