Rizieq Shihab kembali ke rumah, ini seharusnya dilakukan

papua
Ilustrasi, karantina Covid-19 - Jubi/LeonArt

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengingatkan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, agar wajib menjalankan isolasi mandiri guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Wiku menyebut isolasi mandiri merupakan keharusan bagi setiap orang yang melakukan perjalanan ke luar negeri demi mencegah penularan Covid-19.

“Setiap pelaku perjalanan non-domestik wajib melakukan isolasi setelah perjalanan,” kata Wiku, Rabu (11/11/2020).

Berita terkait : Efek penjemputan Rizieq Shihab, sejumlah penerbangan dihentikan 

Pria ini meninggal di kerumunan massa menyambut Rizieq

Meskipun Rizieq telah melakukan tes PCR dengan hasil negatif, seharusnya menghindari terlebih dulu acara-acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Sedangkan masyarakat diimbau tak berkerumun sehingga berisiko meningkatkan penularan Covid-19. Apa lagi saat ini risiko penularan Covid-19 masih tinggi.

“Saya selalu mengimbau bahwa setiap adanya kerumunan dapat meningkatkan risiko penularan. Intinya siapa berbuat apa siap menanggung akibatnya,” kata  Wiku menjelaskan.

Loading...
;

Ia mengimbau Satgas Covid-19 DKI Jakarta segera melacak terhadap para pelanggar protokol kesehatan demi mencegah munculnya klaster baru.

Tercatat kedatangan Rizieq Shihab dari Arab Saudi pada Selasa, (10/11/2020) pagi, mengundang kerumunan massa pendukung dan simpatisan. Kerumunan tak hanya muncul di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng sebagai lokasi mendarat Rizieq, melainkan juga di kawasan Petamburan tempat pentolan FPI itu tinggal.

Massa yang meluber mengakibatkan kemacetan akses, baik di kawasan bandara maupun di sekitar Petamburan, Jakarta Pusat. Sempat ada aksi desak-desakan lantaran para penjemput ingin menyaksikan dan bersalaman dengan Rizieq.

Kegiatan penyambutan itu tak cukup berhenti sampai sore. Selasa malam, Rizieq masih menerima tamu. Salah satu yang mengunjungi adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top