Follow our news chanel

Robertino Pugliara masih utang budi dengan Persipura

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Gelandang serang asal Argentina Robertino Pugliara sudah resmi kembali perkuat Persipura Jayapura musim 2017. Ia diplot gantikan peran Ricardinho.
 
Robertino menyusul Boaz Solossa dkk, yang sudah berada di Yogyakarta untuk persiapan penyisihan Grup 1 Piala Presiden 2017, sejak 31 Januari lalu.
 
“Saya tiba beberapa hari lalu langsung dari Argentina. Total penerbangan yang saya tempuh mencapai 30 jam,” ujar Robertino dikutip dari bola.com
 
Saat Persipura ditahan 0-0 oleh PSS pada pertandingan perdana Piala Presiden, Sabtu (4/2/2017), Robertino baru dimasukkan di babak kedua oleh pelatih Angel Alfredo Vera.
 
Selain kondisi fisiknya terkuras akibat perjalanan panjang, eks pemain Persija dan Persib itu harus sedikit beradaptasi lagi dengan teman-temannya di Persipura.
 
“Saya senang bisa gabung Persipura lagi karena saya selalu menganggap Persipura sebagai keluarga. Rumah kedua saya. Manajemen, teman-teman sesama pemain, juga suporter sudah seperti saudara sendiri,” ungkapnya.
 
Robertino menjelaskan alasan lain mengapa ia langsung memilih Persipura selepas kontraknya tak diperpanjang Persib.
 
“Saya merasa masih punya utang kepada Persipura. Dulu saya meninggalkan tim Persipura karena tim dibubarkan karena situasi sepak bola Indonesia saat itu tidak baik. Padahal, saya masih ingin tetap di sana, karena saya senang bermain di Persipura. Saya merasa belum bisa memberi banyak kontribusi ke Persipura saat itu,” bebernya.
 
Ia ingin bawa Persipura juara di Piala Presiden maupun liga nanti. Tidak banyak perubahan di tim justru jadi kekuatan kami karena kami sudah solid.
 
“Saya juga tak perlu banyak beradaptasi karena saya sudah tahu gaya main teman-teman,” ucapnya.
 
Mantan penjaga gawang PPLP Papua Stenly Waita menilai kehadiran Robertino di Persipura sangat tepat gantikan posisi Ricardinho.
 
“Pilihan yang pas dari pelatih. Semoga Pugliara bisa menunjukan performa terbaiknya membantu Persipura memenangi piala Presiden maupun juara Liga tahun ini,” kata Waita kepada Jubi, Rabu (8/2/2017) di Jayapura. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top