Roby Maruanaya bangga ikut kursus instruktur

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Wakil Ketua Umum sekaligus Plt Sekjen PSSI, Joko Driyono, Senin (24/4) pagi, membuka secara resmi kursus instruktur pelatih atau MA Coaching Instructors Course 2017.

Kursus ini diikuti sebanyak 22 pelatih terbaik Indonesia saat ini dan pemegang lisensi A AFC. Kegiatan berlangsung 10 hari (24 April-5 Mei 2017), berlangsung di National Youth Training Centre (NYTC), Depok.

Joko Driyono mengatakan salah satu tujuan kegiatan itu adalah untuk mengejar ketertinggalan sepak bola Indonesia.

"Kursus ini upaya PSSI mengejar ketinggalan, dan membangun kompetensi kolektif. Dalam kursus ini, 22 pelatih terbaik di Indonesia dilatih untuk menjadi instruktur yang bisa melahirkan pelatih-pelatih baru di Indonesia," kata Joko Driyono dalam rilis resmi PSSI yang diterima Jubi, Selasa (25/4/2017).

Kursus yang digagas PSSI ini dipimpin Vincent Subramaniam dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Joko bilang dari interaksi instruktur-intruktur ini, akan terbangun kompetensi kolektif, yang turut serta dalam mendesain, dan implementasi program/ kurikulum pelatihan secara nasional, dalam filosofi dan visi yang seragam.

Loading...
;

Danurwindo, Direktur Teknik PSSI menambahkan kursus ini untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia.

"Para peserta termasuk elite coach di Indonesia yang notabene wajib memiliki lisensi A AFC. Mereka diberikan materi pagi dan sore yang isinya teori dan praktek," ungkapnya.

Danurwindo mengaku di Indonesia saat ini baru ada satu orang yang menjadi instruktur pelatih yakni coach Emral Abus.

“Diadakannya acara ini kita akan punya instruktur-instruktur pelatih yang baru. Ini akan menjadi hal yang bagus bagi PSSI yang ingin mencetak pelatih-pelatih bagus nantinya," bebernya.

Sejumlah pelatih beken yang mengikuti kursus ini seperti pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini, pelatih timnas senior Wolfgang Pikal, mantan asisten  mantan pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro dan Roby Maruanaya, perwakilan Papua yang kini melatih Persemar Mamboramo Rata, klub Liga 3 dari Papua. 

Roby Marunaya mengatakan dirinya bangga ikut kursus instruktur ini. Apalagi ia satu-satunya peserta dari  timur Indonesia.

"Kami mendapat banyak ilmu dan pelajaran baru bagaimana menjadi instruktur. Hal ini berguna untuk saya melatih atau nanti sebagai instruktur,” akunya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top