HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Rohaniawan Katolik gagas pembentukan koperasi untuk OAP di Tomer

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Pastor Anselmus Meo, SVD, salah seorang rohaniawan Katolik di Kabupaten Merauke menggagas pembentukan koperasi serba usaha yang diberi nama Koperasi Sesawi  untuk dikelola orang asli Papua.

“Koperasinya sudah dibentuk dan saya sedang mengurus berbagai administrasi termasuk akte untuk operasional ke depan,” ujar Pastor Ansel, kepada Jubi, Jumat (28/12/2018).

Rohaniawan Katolik gagas pembentukan koperasi untuk OAP di Tomer 1 i Papua

Koperasi tersebut, lanjut Pastor, berpusat di Kampung Tomer, Distrik Naukenjerai. Nantinya masyarakat dari sejumlah kampung dapat menjual potensi alamnya di koperasi itu.

“Kenapa koperasi saya beri nama Sesawi. Karena Sesawi adalah tumbuhan kecil dan dalam kitab suci menurut Yesus, paling kecil. Namun ketika bertumbuh menjadi pohon untuk orang bernaung,” ungkapnya.

“Jadi, kita memulai dari kecil terlebih dahulu,” katanya.

Ditambahkan, koperasi dimaksud akan membawahi kelompok peternakan, pertanian, dan lain-lain.

“Hasil masyarakat masuk ke koperasi. Nanti penjualan saya yang bangun komunikasi bersama mitra,” ujarnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Moses Kaibu, yang dimintai komentarnya mendukung langkah  Pastor Anselmus Meo dengan mendirikan koperasi tersebut.

“Saya kira pemerintah harus memberikan dukungan anggaran juga, agar koperasi dimaksud dapat berjalan baik. Apalagi yang didampingi pastor adalah orang asli Papua,” pintanya. (*)

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top