Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Rombongan pengungsi Suriah kembali dari Jordania

Ilustrasi pagar perbatasan, , pixabay.com
Rombongan pengungsi Suriah kembali dari Jordania 1 i Papua
Ilustrasi pagar perbatasan, pixabay.com

Sejumlah pengungsi Suriah yang dipaksa meninggalkan kediaman mereka oleh aksi teror pulang melalui tempat perbatasan Nasib

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Daraa, Jubi – Rombongan orang Suriah yang sebelumnya meninggalkan rumah mereka, kembali pulang pada Rabu (6/3/2019). Mereka kembali dari beberapa kamp di Jordania melalui perbatasan Nasib-Jaber.

Rombongan pengungsi Suriah kembali dari Jordania 2 i Papua

Kantor Berita Suriah, SANA, mengatakan sejumlah pengungsi Suriah yang dipaksa meninggalkan kediaman mereka oleh aksi teror pulang melalui tempat perbatasan Nasib. Mereka dibawa menggunakan bus ke kota asal mereka, yang dibebaskan oleh Tentara Arab Suriah dari pelaku teror.

Berita terkait : Pertempuran menentukan lawan IS Suriah

Sejumlah pengungsi yang pulang menyampaikan kegembiraan mereka karena penderitaan mereka di kamp sudah berakhir, dan mereka mengucapkan terima kasih kepada tentara karena membersihkan wilayah mereka dari pelaku teror.

Pemerintah di Damaskus telah melancarkan upaya tak kenal lelah melaksanakan kewajibannya memenuhi kebutuhan kemanusiaan warganya yang telah terpengaruh oleh perang yang tak pernah terjadi sebelumnya di negara itu.

Loading...
;

Baca juga : Turki ingatkan AS jangan ada kevakuman kekuasaan di Suriah

Pemerintah Suriah sejak dulu menyatakan telah berusaha menyediakan semua fasilitas dan melakukan semua tindakan diperlukan untuk menjamin kepulangan orang yang kehilangan tempat tinggal dan mengungsi ke berbagai kamp di negara tetangga. Langklah itu dilakukan melalui koridor kemanusiaan yang disediakan dengan semua keperluan logistiknya.

Tercatat Suriah bekerjasama dengan Rusia dan PBB dengan tujuan mengungsikan semua orang yang kehilangan tempat tinggal dan bermukim di Kamp Ar-Rukban saat dua koridor kemanusiaan dibuka di Kota Kecil Jalib dan Jabal Al-Ghourab pada 19 Februari.

Berita terkait : Ini tawaram Turki terhadap pangkalan militer AS di Suriah

Pemerintah Suriah menuduh Washington dan sekutu Arab serta rejim regional bukan hanya mendukung organisasi teror dan menutupi kejahatan mereka serta serangan yang berlanjut terhadap prasarana dan warga sipil. Suriah juga menuding pasukan AS yang dikerahkan di Daerah At-Tanf menghalangi ribuan warga sipil di Kamp Ar-Rukban pulang ke kota asal mereka, padahal mereka telah dibebaskan oleh Tentara Arab Suriah dari pelaku teror. (*)

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top