HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Ronaldo Wanma pamit dari Persipura

Ronaldo Rubener Wanma saat membela Persipura pada kompetisi Liga 1 2018 melawan Persela Lamongan. Dalam pertandingan tersebut, Wanma berhasil mencetak gol untuk kemenangan Persipura – Jubi/Roy Ratumakin.
Ronaldo Wanma pamit dari Persipura 1 i Papua
Ronaldo Rubener Wanma saat membela Persipura pada kompetisi Liga 1 2018 melawan Persela Lamongan. Dalam pertandingan tersebut, Wanma berhasil mencetak gol untuk kemenangan Persipura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Satu diantara pemain muda potensial yang pada musim kompetisi Liga 1, 2019 lalu membela panji Persipura, Ronaldo Wanma akhirnya berpamitan.

Dalam unggahan statusnya di akun instagram ronaldowanma07, sang pemain menulis; “Terima kasih kepada keluarga besar Persipura untuk dua tahun yang luar biasa. Terima kasih untuk kesempatan yang telah saya dapatkan untuk bermain di tim kebanggaan ini. Saya mengucapkan bersyukur kepada Tuhan karena telah membela klub kebanggaan orang Papua.
Terima kasih juga kepada semua senior yang telah memberikan banyak pengalaman berharga buat saya untuk kedepannya. Semoga lain waktu bisa berjodoh kembali. Kiranya Tuhan Yesus menyertai tim kebangaan dengan berkat yang berlimpah. Amin”.

Ronaldo Wanma pamit dari Persipura 2 i Papua

Unggahan tersebut pun menuai banyak reaksi dari netizen. Jubi pun berusaha mengkonfirmasi kebenaran dari status tersebut. Sang pemain akhirnya memilih keluar dari Persipura.

“Iya benar, saya keluar dari Persipura. Sudah ada komunikasi dari manajemen,” kata Wanma menjawab pertanyaan Jubi melalui pesan singkatnya, Selasa (14/1/2020).

Menurutnya, ia tidak masuk dalam proyeksi pemain untuk masuk dalam skuad Persipura dalam Liga 1 2020.

“Sampai saat ini saya masih mencari klub baru. Semoga saya bisa mendapatkan klub sebelum kompetisi digelar,” ujarnya.

Loading...
;

Sebelumnya, Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano mengatakan segala urusan pemain adalah kewenangan dari pelatih kepala.

“Kami hanya akan eksekusi (kontrak) pemain yang diinginkan oleh pelatih. Kalau pelatih mau, kita laksanakan. Untuk itu, masyarakat Papua bersabar karena dalam waktu dekat saya akan umumkan siapa pemain yang dipertahankan dan siapa pemain yang dilepas,” katanya.

Pengumuman pemain tersebut menurut BTM sapaan akrabnya sambil menunggu kedatangan pelatih kepala Persipura Jacksen Tiago dari Brasil. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa