Ronny Wanimbo nahkodai PGBP

Papua
Penutupan Kongres VIII PGBP di Pirime, Lanny Jaya, Senin (21/12/2020) - Jubi/Yance Wenda.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Pirime, Jubi – Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua atau PGBP mengakhiri Kongres VIII dengan  menetapkan Pendeta Ronny Wanimbo sebagai ketua untuk periode 2020-2025. Wanimbo menggantikan Pendeta Titus Yikwa yang memimpin sejak 2015.

“Visi dan misi kami ialah kerja. Gereja baptis harus bangkit, mandiri dan visioner. Bangkit dari segala kelemahan, dan kuat, mandiri, serta maju dalam peningkatan kualitas iman sehingga menjadi berkat bagi Papua, dan dunia,” kata Pendeta Wanimbo, saat penutupan kongres, Senin (20/12/2020).

Dia berjanji merangkul dan mendorong generasi muda menjadi tulang punggung gereja. Mereka juga harus mandiri dan visioner dalam melayani umat.

“Kita fokuskan  pembinaan dan pengabaran Injil kepada pemuda. Mereka yang (kadar keimanannya) masih suam-suam kuku akan diberi penguatan. Kami juga akan mengabarkan Injil  ke seluruh pelosok Papua,” jelas Wanimbo.

Ketua PGBP 2015-2020 Pendeta Titus Yikwa berharap pengurus baru tetap bersatu dan memiliki pemahaman bersama terhadap program kerja yang telah ditetapkan kongres. Dia juga berharap pengurus baru terus memperluas wilayah layanan PGPB.

“Pada masa kepemimpinan saya terdapat penambahan 26 gereja sehingga ada 300 gereja menjadi anggota PGBP. Usahakan pada periode ini jumlahnya bertambah sebanyak 250 gereja dengan memperluas wilayah pelayanan di daerah pemekaran dan Papua Barat,” kata Yikwa.

Kongres VIII PGBP berlangsung pada 14-18 Desember di Pirime, Lany Jaya. Kongres diikuti perwakilan 19 dari 21 wilayah pelayanan PGBP.

Loading...
;

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lanny Jaya Enius Wenda memastikan pemerintah setempat mendukung setiap program pelayanan PGBP di daerah mereka. Dia juga memuji penyisihan Rp1 miliar dana kongres untuk perpuluhan yang menjadi dana awal bagi pelayanan PGBP di masa kepengurusan baru.

“Pengurus baru harus siap dengan segala sumber daya. Kami bersama jemaat baptis selalu mendukung pelayanan PGBP,” kata Wenda yang mewakili Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya saat penutupan kongres. (adv)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top