Follow our news chanel

Rp27,2 miliar uang NKRI telah terdistribusi di Papua

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Sejak diluncurkan 19 Desember 2016 hingga kini Bank Indonesia sudah mendistribusikan Rp27,2 miliar uang baru tahun emisi 2016 melalui perbankan, loket-loket penukaran kas keliling, dan loket bank Indonesia.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua Joko Supratikto mengatakan, Bi telah melakukan distribusi melalui kas titipan yang ada di berbagai lokasi seperti Timika, Merauke, Wamena, dan Nabire.

“Kita harapkan mereka juga melakukan distribusi kepada masyarakat,” katanya kepada para hamba Tuhan dan pendeta saat acara sosialisasi uang NKRI, Selasa (7/2/2017).

BI Papua, tambahnya, juga berencana melakukan kas keliling dan penukaran uang NKRI secara langsung kepada masyarakat setelah pelaksanaan pilkada serentak.

Salah seorang peserta sosialisasi, Johanis Saireri, Rabu (8/2/2017) meminta agar semua ATM menggunakan uang NKRI sehingga tidak ada masalah lagi dengan uang baru dan sosialisasi juga tercapai.

“Karena banyak masalah terjadi ketika kita ambil dan kemudian masukkan kembali ke ATM setoran banyak yang balik, kami minta ada aturan dari BI untuk menerima uang yang baru diambil dari mesin ATM,” ujarnya.(*)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top