Follow our news chanel

RS Muara Tami jadi rujukan penanganan Covid-19

RS Muara Tami di Koya Barat Distrik Muara Tami -Jubi/Humas Kota Jayapura
RS Muara Tami jadi rujukan penanganan Covid-19 1 i Papua
RS Muara Tami di Koya Barat Distrik Muara Tami -Jubi/Humas Kota Jayapura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Bidang Pengembangan Rumah Sakit Umum Abepura, dr Adrian Engel Ansanay mengapresiasi langkah pemerintah menujuk RS Muara Tami sebagai salah satu rumah sakit yang khusus menangani pasien Covid 19.

Menurutnya, hal ini penting agar penanganan pasien terduga Covid-19 di Jayapura lebih maksimal.

“Hal ini penting agar para medis juga bisa melayani pasien dengan keluhan penyakit lain karena secara tenaga medis juga terbatas. Oleh karena itu perintah agar tetap di rumah saja dan rajin mencuci tangan harus tetap dijalani,” katanya kepada Jubi di ruang kerjanya, Senin (31/3/2020).

Ia juga menyarankan bekas Gedung YDF bisa menjadi lokasi penampungan pasien Covid 19. Hanya saja Ansanay mengatakan perlu beberapa fasilitas pendukung untuk mewujudkan hal itu.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) menyetujui bila Rumah Sakit Muara Tami digunakan sebagai rumah sakit khusus bagi penanganan pasien khusus corona atau Covid 19.

“Sebetulnya kami sudah menyarankan rumah sakit tersebut untuk digunakan saat rapat pertama yang juga dipimpin Gubernur Papua namu hal itu tidak ditanggapi,”kata BTN kepada Antara, Senin (31/3/2020) pagi.

Loading...
;

Selain RS Muara Tami, Wakil Walikota Jayapura juga berencana menjadikan wisma atlet di Mandala sebagai tempat istirahat dokter serta paramedis. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top