Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

RS Sele be Solu tetapkan YP tidak terindikasi virus corona

Ilustrasi, virus Corona – Jubi/Tirto.ID

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sorong, Jubi – Rumah Sakit Sele be Solu Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menyatakan wisatawan asal Yunnan berinisial YP yang dirawat karena diduga terinfeksi virus corona, berangsur pulih.

Kepala Bidang Pelayanan Medis Rumah Sakit Sele be Solu Kota Sorong, Sjainuddin mengatakan, kendati WNA tersebut telah membaik, namun masih dirawat di dalam ruang isolasi.

Menurutnya, pihak rumah sakit pun belum mengambil sampel guna pemeriksaan lebih lanjut di Jakarta, karena indikasi virus corona, belum ditemukan dari gejala yang dihadapi pasien tersebut.

Saat ini kata dia, pasien masih berada di  ruang isolasi dengan kondisi suhu tubuh normal seperti biasa. Dan bila dimungkinkan beberapa hari ke depan pasien akan dipulangkan sesuai prosedur.

Dikatakannya, pasien diisolasi karena dirinya merasa ketakutan sebab yang bersangkutan berasal dari Yunnan Tiongkok, namun setelah melalui pemeriksaan pasien aman tidak positif indikasi virus corona.

“Jadi kami sampaikan kepada masyarakat setempat tidak perlu khawatir karena pasien tersebut belum terindikasi virus corona,” katanya.

Loading...
;

Sebelumnya, informasi wisatawan asal Yunnan berinisial YP dirawat karena diduga terinfeksi virus corona di Rumah Sakit Sele be Solu cukup membuat khawatir warga kota Sorong. Masyarakat pun swadaya menggunakan masker, ketika melakukan kunjungan ke pasien lain di rumah sakit tersebut. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top