HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

RS Yowari akan lebih serius perhatikan hak pekerja

Direktur Utama RSUD Yowari, Petronela Risamasu, saat wawancara – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari, Kabupaten Jayapura, Petronela Risamasu, mengatakan tahun ini pihaknya akan lebih serius memperhatikan hak-hak tenaga kerja di rumah sakit tersebut.

“Jujur, kekurangan kita di waktu lalu terkait hak-hak tenaga kerja. Petugas keamanan dan cleaning service akan kami perhatikan dengan baik, ini sebuah pembelajaran dan pengalaman bagi kita,” ujar Petronela, saat ditemui di Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani, Selasa (18/6/2019).

Dikatakan, untuk pihak ketiga yang dilibatkan dalam penanganan pekerjaan di Rumah Sakit Yowari, tentu melewati tahap lelang dan spesifikasi perusahaan yang berkompoten.

“Kita akan mengkaji kembali setiap pekerjaan yang diberikan kepada pihak ketiga, apakah perusahaan tersebut berkompoten dalam penanganan pekerjaan yang diberikan atau tidak. Hal lain yang dilakukan adalah aturan main, semua hak-hak berdasarkan pengusulan akan diberikan langsung kepada pihak ketiga untuk mengurusi tenaga kerja yang dipekerjakan dan tentu melalui pengawasan kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Jayapura, Abraham Demonggreng,  mengatakan pihaknya telah mengunjungi Rumah Sakit Yowari setelah mendapat banyak laporan dari masyarakat yang mengadu soal pelayanan yang diterima pasien.

“Bukan hanya soal hak-hak pekerja saja yang diperhatikan, tetapi peningkatan pelayanan juga harus diperhatikan dengan baik sehingga masyarakat tidak bersungut-sungut terhadap salah satu aset pemerintah daerah yang dalam waktu dekat ini dijadikan rumah sakit rujukan,” pungkasnya. (*)

Loading...
;

Editor: Dewi Wulandari

Baca juga  Diduga ilegal, Pemprov Papua didesak periksa kapal pengeruk emas di Nabire

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa