Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

RSUD Nabire tetap layani pasien umum

Papua
Ilustrasi pasien - Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Rumah Sakit Umum Daerah Nabire tetap melayani pasien umum di masa pandemi Covid-19. Namun, pihak manajemen memohon pengertian pengunjung mengenai kebijakan pembatasan kunjungan terhadap pasien.

“Kami tidak hanya urus (merawat) pasien Covid-19, tetapi juga ada pelayanan instalasi gawat darurat, rawat inap, operasi dan pelayanan lain untuk pasien umum. Untuk pasien Covid-19, ada ruang khusus dengan kapasitas 19 tempat tidur,” kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nabire Andreas Pekei, saat pengembalian tiga pasien sembuh Covid-19 kepada pihak keluarga, Selasa (28/7/2020).

Pekei mengatakan pembatasan kunjungan terhadap pasien rawat inap dan layanan poliklinik diterapkan untuk meminimalisasi potensi penyebaran virus korona. Mereka tidak ingin RSUD Nabire justru menjadi klaster baru penyebaran korona, seperti yang dialami rumah sakit di daerah lain.

RSUD Nabire tetap layani pasien umum 1 i Papua

“Ada rumah sakit yang sampai ditutup total pelayanannya (karena banyak tenaga medis tertular Covid-19). Kami tidak ingin itu terjadi pada RSUD Nabire,” jelas Pekei.

Dia berharap masyarakat dapat memahami kebijakan yang mereka tempuh karena itu dianggap demi kebaikan bersama. “Jangan sampai tenaga kesehatan terinfeksi korona. Kalau mereka sampai terinfeksi, siapa yang akan merawat pasien?”

Warga Nabire Edi Borlak mengaku beberapa anggota keluarga mereka dilarang menjenguk isterinya yang saat itu dirawat di RSUD Nabire. ”Kami bisa memakluminya karena itu demi kebaikan bersama.” (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top