HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

RSUD Wamena akan lengkapi ventilator ruang isolasi pasien corona

RSUD Wamena. -Jubi/Islami
RSUD Wamena. -Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Manajemen RSUD Wamena di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, akan segera melengkapi ventilator atau alat bantu pernafasan yang dibutuhkan di ruang isolasi pasien COVID-19.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Wamena dokter Felly Sahureka mengatakan ventilator itu sudah dipesan dari luar Papua.

“Saat ini lima ventilator sudah ada di Wamena, tinggal realisasi akhir setelah ruang isolasi kedua selesai, maka teknisinya datang memasang ventilator itu,” katanya, di Wamenan Senin (30/3/2020).

Pihak RSUD mengupayakan ventilator dan peralatan pendukung pelayanan pasien terjangkit virus corona segera dilengkapi untuk mengantisipasi kemungkinan adanya temuan pasien yang perlu perawatan khusus.

“Kami berharap dalam tiga hari ke depan realisasi finishing untuk ruang isolasi kedua ini dapat selesai sehingga ventilator tersebut dapat dipasang,” katanya.

Ia mengatakan Pemerintah Jayawijaya memberikan respons positif terhadap kebutuhan-kebutuhan di RSUD Wamena.

Loading...
;

Dokter Felly mengatakan ratusan alat pengaman diri (APD) yang dibelanjakan oleh pemkab sementara dalam pengiriman dengan kapal lalu dilanjutkan lagi dengan pesawat ke Jayawijaya.

“Tetapi mungkin belum tiba karena kapal dilarang masuk. Tetapi diberita terakhir saya belum dapat pastikan, namun menurut informasi akan dikirim lewat pesawat,” katanya.

Perlu diketahui bahwa hampir seluruh atau delapan kabupaten di wilayah pegunungan tengah Papua tidak ada rumah sakit swasta, sehingga tidak ada penambahan rumah sakit penanganan pasien COVID-19 selain di rumah sakit milik pemerintah. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa