HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

RSUD Yowari bangun ruang isolasi untuk pasien covid-19

Pengerjaan akses jalan masuk di RSUD Yowari - Jubi/Engelbert Wally.
Pengerjaan akses jalan masuk di RSUD Yowari – Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pemerintah menganggarkan sekitar Rp8 miliar untuk pembangunan jalan di Rumah Sakit Umum Daerah Yowari, Kabupaten Jayapura. Pembangunan tersebut meliputi pengaspalan sepanjang 2 kilometer, perbaikan talut, drainase, hingga sarana sanitasi.

“Saat ini (proyeknya) sedang dikerjakan. Target pekerjaannya, (rampung) dalam dua pekan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Jayapura Alpius Toam, Selasa (31/3/2020).

Dia mengatakan penyiapan infrastruktur tersebut menjadi bagian dari upaya meningkatkan pelayanan  di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari. Proyek tersebut juga mengerjakan bangunan baru untuk ruang isolasi guna menangani pasien covid-19.

“Ada ruang isolasi yang dibangun di belakang ruang Unit Gawat Darurat (UGD). Fungsinya masih bersifat sementara, dan jalan masuknya sedang dikerjakan,” jelas Toam.

Dia berharap semua pekerjaan tersebut selesai tepat waktu sehingga tidak menghambat mobilisasi penanganan pasien. “Jalan masuk terdiri atas dua jalur, yang masing-masing sepanjang 200 meter dari jalan utama. Kondisi jalan masuk saat ini perlu diperbaiki.”

Direktur RSUD Yowari Petronela Risamasu mengapresiasi tindakan cepat pemerintah dalam menyiapkan infrastruktur dan fasilitas pendukung lain. “Bangunan di bagian belakang (gedung utama) sudah siap digunakan, hanya jalannya perlu diperbaiki untuk memudahkan mobilisasi petugas (paramedis).” (*)

Loading...
;

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa