RSUD Yowari dipersiapkan sambut PON

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi –Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura Kahirul Lie mengatakan, RSUD Yowari harus dipersiapkan untuk mampu melayani peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan berlangsung di Tanah Papua 2020.
 
“Namun yang mengkoordinir seluruh kegiatan PON adalah Pemprov Papua, untuk memenuhi RSUD yang mendukung PON kita harus berkoordinasi dengan Pemprov Papua, kita harus penuhi standar-standar RSUD,” katanya kepada Jubi, Rabu (26/4/2017).
 
Kahirul mengatakan, komunikasi menghadapi PON akan dilakukan masing-masing tim, seperti tim kesehatan dan infrastruktur. Untuk tim kesehatan tim akan berkumpul dan ia siap untuk membicarakan apa yang menjadi pendukung dalam persiapan PON nanti.
 
Direktur RSUD Yowari Michael Demetowu mengatakan, setidaknya rumah sakit umum tersebut  dibenahi, baik ruangan maupun peralatan penunjang untuk menyambut PON.
 
“Di ajang PON nanti siapa tahu ada yang cedera dan luka parah dan berat, itu kan bisa dilarikan ke rumah sakit terdekat, di situ toh,cobalah ada perbaikan,” ujarnya.
 
Demetouw berharap pemerintah dapat melihat RSUD Yowari untuk segera diperbaki. Sebab rumah sakit tersebut termasuk terdekat yang akan digunakan atlet PON.
 
“PON di Kabupaten dan Kota Jayapura, dan rumah sakit daerah Yowari ini akan menjadi salah satu rumah sakit terdekat yang ada di Kabupaten Jayapura nantinya, tidak mungkin to kalau mereka bawa jauh ke Dian Harapan atau Abe, pasti ke sini dulu, baru nanti ke sana,itu menjadi rumah sakit rujukan,” jelasnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top