Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

RSUD Yowari terapkan larangan besuk pasien

Petugas medis melayani pasien di RSUD Yowari, Kabupaten Jayapura, beberapa waktu lalu - Jubi/Yance Wenda.
RSUD Yowari terapkan larangan besuk pasien 1 i Papua
Ilustrasi pelayanan medis di RSUD Yowari, Kabupaten Jayapura – Jubi/Yance Wenda.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Yowari memberlakukan pembatasan pengunjung dengan meniadakan jam besuk pasien. Ketentuan itu berlaku mulai hari ini.

“Saat ini pengunjung tidak diperkenankan (lagi) masuk ke ruang rawat inap. Jam kunjungan ke pasien telah ditiadakan,” kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari Kabupaten Jayapura Petronela Risamasu, Rabu (18/3/2020).

RSUD Yowari terapkan larangan besuk pasien 2 i Papua

Larangan itu tertuang dalam surat edaran Direktur RSUD Yowari. Tujuannya ialah mencegah penyebaran virus corona penyebab covid-19.

“Hanya satu orang dari pihak keluarga diperbolehkan menjaga (menunggui) pasien rawat inap. Mereka akan dibekali (diberi) kartu jaga pasien (oleh petugas rumah sakit),” ujar Petronela.

Dia melanjutkan sejumlah ketentuan lain juga diberlakukan bagi setiap penjaga pasien. Ketentuan itu, di antaranya menjaga jarak aman dengan sesama penjaga atau pasien. Mereka juga harus mengenakan masker apabila merasa dalam kondisi tidak sehat. “Sisa masker atau tisu (bekas pakai) juga jangan dibuang di sembarang tempat.”

Seorang penjaga pasien di RSUD Yowari,  Yohan Damtru menyambut baik penerapan aturan baru tersebut. Dia mengaku cemas dengan pandemi covid-19 yang menyebar cepat hingga ke Indonesia.

Loading...
;

“Kami menjadi waswas untuk keluar rumah, termasuk ke rumah sakit. Ini karena ada keluarga yang sakit sehingga kami harus datang (ke rumah sakit) untuk bergantian menjaganya,” kata Damtru. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top