Follow our news chanel

Previous
Next

RSUD Yowari tetap layani pasien umum

Papua
Layanan medis di RSUD Yowari, Sentani - Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, JubiPelayanan medis tetap berlangsung normal di Rumah Sakit Umum Daerah Yowari. Mereka tetap melayani masyarakat umum walaupun masih merawat beberapa pasien terinfeksi korona.

“Ada enam pasien (terinfeksi korona) dirawat di ruang isolasi, salah satunya ialah ASN (aparatur sipil negara). Ada juga yang masih menunggu hasil swab (uji usap) dan menjalani karantina mandiri (di rumah). Mereka tetap diawasi ketat oleh tim medis kami dan puskesmas setempat,” kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari Petronela Risamasu, Senin (28/9/2020).

RSUD Yowari menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi seluruh petugas, pembezuk dan pasien umum. Itu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran dan penularan virus korona di lingkungan rumah sakit tersebut.

“Masyarakat jangan menganggap remeh virus korona. Pasien (penderitanya) terus bertambah setiap hari (bahkan) banyak yang telah sembuh tetapi terdampak lagi (kambuh kembali),” jelas Risamasu.

Hal serupa diutarakan Bupati Mathius Awoitauw. Dia berharap masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan.

“Keseriusan tim medis dalam menanggulangi pandemi Covid-19 juga harus didukung oleh masyarakat. Mereka mesti menjalani protokol kesehatan dengan menggenakan masker setiap ke luar rumah, mencuci tangan sampai bersih, dan selalu menjaga jarak (fisik),” kata Awoitauw. (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top