Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

RSUP dr Kariadi bantah pasien meninggal karena virus corona

Ilustrasi Antisipasi Virus Corona – Jubi/Langgam.id

Hingga saat ini RSUP dr Kariadi masih merawat seorang pasien suspect virus corona di ruang isolasi guna kepentingan penanganan medis secara lebih lanjut

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Semarang, Jubi – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi Semarang memastikan penyebab seorang pasien pria yang meninggal dunia setelah sempat dirawat di ruang isolasi selama beberapa hari, bukan karena terinfeksi virus corona atau Covid 19.

“Bahwa memang benar ada satu pasien di RSUP dr Kariadi yang meninggal dan pasien itu dirawat ruang isolasi, namun hasil laboratorium terhadap pasien suspect corona yang sudah kami kirim ke Litbangkes di Jakarta, negatif atau tidak terinfeksi virus corona,” kata Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUP Dr Kariadi, Nurdopo Baskoro, Rabu, (26/2/2020).

Baca juga : Enam warga Tanjungpinang dipastikan tidak terinfeksi corona

Hindari corona, turis China di Kabupaten Bintan perpanjang izin tinggal

Laboratorium Balitbangkes andal deteksi virus Corona terstandar WHO

Loading...
;

Ia menyebutkan pasien suspect corona yang meninggal dunia pada Minggu (23/2/2020) itu menjalani perawatan medis di ruang isolasi sejak Rabu (19/2/2020).

Menurut dia, pasien yang memiliki riwayat perjalanan dari Spanyol dan Dubai itu datang dengan gangguan pernafasan yang cukup berat dan membutuhkan alat bantu nafas sehingga dirawat di ruang isolasi yang telah disiapkan untuk penanganan pasien suspect corona.

“Pasien tersebut datang dengan keluhan menyerupai gejala terpapar virus corona, tapi penyebabnya bukan virus corona seperti yang kita khawatirkan,” kata Nurdopo menambahkan.

Tercatat sejak Januari 2020, RSUP dr. Kariadi Semarang telah merawat 23 pasien suspect virus corona. Dari jumlah tersebut, 13 pasien di antaranya masuk kategori orang dalam pemantauan, sedangkan yang lainnya merupakan kategori pasien dalam pengawasan.

Hingga saat ini RSUP dr Kariadi masih merawat seorang pasien suspect virus corona di ruang isolasi guna kepentingan penanganan medis secara lebih lanjut. (*)
Editor : Edi Faisol

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top