Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Ruangan rawat inap RSUD Yowari memprihatinkan

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Fasilitas layanan ruangan rawat inap RSUD Yowari, Kabupaten Jayapura masih sangat memprihatinkan.

Ruangan yang hanya bisa menampung lima pasien tampak tak terurus. Sejumlah tempat tidur pun rusak. Alat-alat penyimpan makanan mulai berkarat.

Yance Korano–orang tua salah satu pasien, yang ditemui Jubi saat menjaga anaknya di ruangan penyakit dalam mengaku kesal atas fasilitas yang mereka gunakan selama beberapa hari di rumah sakit.

“Tempat tidurnya saja sudah bunyi-bunyi. Seperti mau roboh. Kita juga agak was-was. Tempat penyimpanan makanan berbentuk kotak seperti lemari kecil ini juga berkarat. Bagaimana kita mau simpan makanan di dalamnya?” kata Yance.

Warga lainnya, Yanis–keluarga salah satu pasien mengaku jijik melihat kondisi rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Jayapura ini.

“Apakah terlambat dibersihkan atau mungkin tidak dibersihkan?” katanya.

Loading...
;

Ia menuturkan, memang ada petugas kebersihan yang ditemui sedang melaksanakan tugas. Namun beberapa ruangan lupa dibersihkan. “Karena hanya satu petugas yang kelihatan sedang membersihkan halaman depan,” kata Yanis.

Ia pun mengharapkan agar kondisi tersebut segera ditangani dengan baik dan profesional, karena sangat mengganggu pasien, pengunjung atau penjaga pasien.

Hingga Rabu siang, Jubi berupaya mengkonfirmasi kepada Direktur RSUD Yowari, dr. Michael Demetouw. Namun beliau tak berhasil diwawancarai karena sedang tak ada di rumah sakit. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top