Rugbi putra Papua sumbang satu medali emas

Pemain DKI Jakarta saat berusaha menjatuhkan pemain rugbi Papua dalam laga final yang dimenangkan oleh tim rugbi putra Papua. -Jubi/Engel Wally

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Tim rugbi putra Papua akhirnya menambah satu medali emas bagi kontingen Papua di PON XX, setelah menang dalam laga final melawan tim DKI Jakarta, di Stadion Rugbi Papua Kawasan Lanud Silas Papare Jayapura, Rabu (14/10/2021).

Pelatih Kepala Tim Rugbi Papua, George Deda mengaku sangat bangga dan berterima kasih atas dukungan semua pihak, secara khusus bagi masyarakat yang datang menyaksikan langsung di stadion.

Menurutnya, pertandingan yang dimenangkan anak asuhnya ini, bukan hanya merupakan pertaruhan harga dirinya sebagai seorang pelatih, atau para atlet, tetapi juga sebagai masyarakat asli Papua yang menang di atas tanah sendiri. Kemenangan ini merupakan sejarah pertama di olahraga rugbi.

“Puji Tuhan, kami bisa memenangkan semua pertandingan dengan baik, dan ini merupakan hasil lelah semua atlet dan ofisial yang bekerja sekuat tenaga, untuk memberikan yang terbaik bagi Papua,” ujar Deda.

George berharap agar ke depannya olahraga rugbi terus hidup dan berkembang di Papua, dan menjadi olahraga yang benar-benar dicintai oleh masyarakat.

“Semua olahraga tujuannya adalah menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan, demikian juga dengan rugbi. Hasil terbaik hari ini menjadi bukti, juga motivasi bagi kalangan generasi muda untuk dapat terlibat secara bersama, dan mengembangkan bakat yang dimiliki,” jelasnya.

Sementara itu, Arnold Bemei, Kapten Tim Rugbi Papua mengatakan, sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan melawan tim kuat DKI Jakarta dengan skor 12:7 dalam laga final.

Loading...
;

“Intensitas bermain dalam tim yang sangat tinggi, ini yang menjadi modal kami untuk mengalahkan tim kuat seperti DKI Jakarta. Tetapi juga ada beban moril yang memprovokasi kami sebagai anak asli yang bermain di hadapan penonton dan masyarakat negeri ini. Puji Tuhan, hari ini sejarah baru telah kami ciptakan bagi tanah ini, satu emas untuk Papua,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top