Follow our news chanel

Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

papua, vsat, polres jayapura
Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro ketika menyerahkan secara simbolis bantuan V-Sat Internet kepada Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon. Jubi /Engel Wally

Rumah Baca Cycloop Pintar binaan Polwan terima bantuan V-Sat dari Pemkab Jayapura

Papua No.1 News Portal

Sentani, Jubi – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, telah menerima bantuan perangkat V-Sat Internet dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Kamis (12/11/2020) yang diserahkan Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon saat dihubungi di Sentani mengatakan, bantuan yang diterima pihaknya ini untuk menunjang kegiatan di Rumah Baca Cycloop Pintar yang merupakan binaan Polwan Polres Jayapura.

Dikatakan, Rumah Baca Cycloop Pintar yang lagi dalam tahap pembangunan ini berada di Distrik Yapsi, yang hadir pada masa pandemi Covid-19 di tengah-tengah keluh kesah anak-anak.

“Saat ini sistem belajar sudah secara online, fasilitas seperti ini tentunya dibutuhkan untuk menunjang aktifitas belajar anak di rumah baca tersebut,” ujar Victor Mackbon di Sentani. Jumat (13/11/2020).

Menurutnya, bantuan perangkat V-Sat Internet ini selain untuk rumah baca, juga dapat memberikan manfaat bagi anak-anak yang saat ini belajar dari rumah di wilayah tersebut.

“Ini sudah akan ditempatkan di sana, kita berharap terus bergandengan tangan dengan sejumlah pihak karena program ini bukan saja tugas polisi, tetapi pemerintah hadir melalui tangan kepolisian” paparnya.

Kapolres Jayapura juga menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura yang telah memberikan bantuan yang sangat berharga di tengah situasi pandemi wabah Covid-19 untuk rumah baca Cycloop Pintar yang merupakan binaan Polwan Polres Jayapura.

Loading...
;

“Kehadiran rumah baca dan fasilitas pendukung akan menjadi perhatian serius kami sebagai pembina,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro mengharapkan agar fasilitas pendukung yang telah diterima ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk peningkatan mutu pendidikan anak-anak kita yang berada di pinggiran kota.

” Ini bukti bahwa fasilitas yang modern sudah terjangkau hingga ke pelosok pedesaan, secara khusus perhatian pemerintah melalui Polres di bidang pendidikan pada rumah baca Siklop yang dibina oleh polisi wanita Polres Jayapura,” (*)

Editor: Syam Terrajana

Scroll to Top