HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Rumah sakit di Jateng mengajukan insentif tenaga medis Covid-19

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Semarang, Jubi – Sebanyak 85 persen dari 58 rumah sakit yang ada di Jateng yang menangani kasus Covid-19 sudah mengajukan pencairan insentif untuk para tenaga medis kepada pemerintah pusat. Dinas kesehatan Jateng belum menjelaskan nilai total rupiah maupun jumlah tenaga medis yang diajukan terkait dengan insentif tersebut.

“Jadi sudah 85 persen dari seluruh faskes di Jateng itu sudah mengajukan klaim, ditambah 28 kabupaten dan kota. Jumlah faskes untuk lini 1 dan 2 sudah semua,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo,  selasa, (30/6/2020).

Rumah sakit di Jateng mengajukan insentif tenaga medis Covid-19 1 i Papua

Baca juga : BPJamsostek Papua serahkan paket APD ke tiga rumah sakit di Kota Jayapura

IRJ Rumah Sakit Jayapura akan beralih fungsi jadi IGD

Rumah sakit ini pastikan semua tenaga medisnya bebas Covid-19

Ia menyatakan masih ada kabupaten dan kota serta  lima rumah sakit di Jateng juga tidak mengajukan klaim insentif tenaga medis. Yulianto menagatakan tidak dapat memastikan jumlah nominal insentif yang bakal diterima oleh para tenaga medis.

Loading...
;

“Nanti ada sistem skoring dan penghitungan-penghitungan, serta indeks-indeks yang menjadi pertimbangan lainnya,” kata Yulianto menambahkan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pemerintah pusat segera mencairkan insentif bagi para tenaga kesehatan di provinsi setempat yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

Menurut Ganjar, insentif tersebut menjadi salah satu bentuk penghargaan dan penyemangat bagi tenaga kesehatan yang telah berjuang selama masa pandemi Covid-19.

“Kalau tidak segera diberikan, nanti mereka ‘lemes’. Lha iya, kami dikejar-kejar terus tapi insentif nggak dapet-dapet, makanya saya minta segera,” kata Ganjar. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top