Follow our news chanel

Rumah seorang warga di Seringgu Jaya terbakar

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Rumah milik Harun Kulle yang beralamat di Jalan Irian Seringgu, Kelurahan Seringgu Jaya, Kabupaten Merauke terbakar. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardi, kepada Jubi, Kamis (24/1/2019), menjelaskan kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 Waktu Indonesia Timur (WIT).

Saat itu, lanjut Suhardi, salah seorang saksi atas nama Harifuddin yang sedang berada di bengkel depan rumah, melihat kepulan asap dari salah satu kamar rumah. Lalu ia memanggil keluarganya agar keluar rumah, karena ada kebakaran.

Rupanya, lanjut Suhardi, kobaran api menjalar dengan cepat, lantaran terdapat minyak tiner dan barang lain di dalam. Beberapa warga setempat berusaha melakukan pemadaman secara manual, namun usaha itu sia-sia.

Beberapa saat kemudian baru datang mobil pemadam kebakaran milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merauke untuk melakukan pemadaman, sekaligus menjaga agar kobaran api tak merembet ke rumah lain di sekitar.

Kepala BPBD Kabupaten Merauke, Sony Betaubun, mengatakan begitu mendapatkan informasi kebakaran, pihaknya langsung mengerahkan staf bersama pemadam kebakaran datang di lokasi.

Loading...
;

Hanya saja, jelas dia, saat datang sudah agak terlambat dan api telah merembet cepat ke kamar lain. Meski begitu, pemadaman berhasil dilakukan.

“Tak ada korban jiwa dan kerugian juga belum bisa dihitung. Namun kita dengan segala kemampuan, memberikan bantuan kepada para keluarga,” ujarnya. (*

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top