HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Rumakiek yakin bisa masuk ke skuad Timnas U23

David Kevin Rumakiek saat diturunkan saat Persipura menghadapi tuan rumah PS Tira-Persikabo beberapa waktu lalu – Jubi/Liga Indonesia.
David Kevin Rumakiek saat diturunkan pada laga Persipura menghadapi tuan rumah PS Tira-Persikabo beberapa waktu lalu – Jubi/Liga Indonesia.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – David Kevin Rumakiek, pemain muda milik Persipura Jayapura yang berposisi sebagai bek kiri yakin dirinya bisa menembus skuad inti Tim Nasional (Timnas) Indonesia U23 yang akan berlaga di SEA Games 2019 Manila, Filipina.

Rumakiek pun sudah menjalani pemusatan latihan hampir sepekan, dan pada 30 Agustus 2019 nanti, pelatih Indra Sjafri bakal mengumumkan nama-nama yang akan diboyong ke Manila.

Rumakien yang juga mantan Timnas Indonesia U-19 saat berlaga di Piala AFF U-18 dan Piala Asia U-19 tahun 2018 silam merasa yakin bahwa dirinya bisa menjadi bagian dari Timnas U23 yang akan berlaga di SEA Games mendatang.

“Saya tetap optimis, tapi paling pertama semua saya serahkan kepada Tuhan dan tetap bekerja keras. Semua keluarga Persipura Jayapura sangat mendukung saya,” katanya kepada Jubi melalui sambungan telepon selularnya, Senin (29/7/2019).

Rumakiek saat ini bersama dengan penjaga gawang Mario Fabio Londok yang juga dipanggil untuk masuk dalam pemusatan latihan.

“Saya berharap Mario juga bisa lolos, karena dari segi permainan dan teknik dibawah mistar gawang Mario memang bagus, apalagi dia berhasil menembus skuad utama Persipura dibeberapa pertandingan,” ujarnya.

Loading...
;

Sebelumnya, pelatih kepala Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago (JFT) mengatakan, kedua pemain tersebut harus memanfaatkan waktu yang baik dalam pemusatan latihan tersebut.

“David dan Mario sebagai jembatan atau telah membuka jalan kepada pemain lainnya untuk bisa bergabung di Timnas. Walaupun prestasi Persipura sedang menurun namun dipanggilnya dua pemain tersebut menunjukkan bahwa pembinaan berjalan dengan baik,” kata JFT belum lama ini.

Pemanggilan kedua pemain tersebut juga dibenarkan oleh Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano bahwa sesuai dengan surat yang masuk kepada manajemen klub tertanggal 18 Juli 2019.

“Tentunya Persipura sangat mendukung hal itu. Untuk itu kami memberikan dua pemain tersebut sesuai dengan permintaan. Dan pemanggilan ini merupakan sebuah motivasi untuk pemain muda di tubuh Persipura,” ujar BTM sapaan akrabnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa