Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Rusia akan usir warga asing pengidap corona

Ilustrasi sebaran virus corona di China. -Tempo.co

Moskow sudah melarang penerbangan langsung ke China.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Moskow, Jubi – Laporan kantor berita Interfax, Senin, (4/2/2020) menyebutkan Rusia berencana mengusir warga negara asing yang dinyatakan positif mengidap virus corona. Laporan itu muncul saat negara-negara di seluruh dunia berupaya mengendalikan wabah yang telah menewaskan 361 orang di China sejak muncul pertama kali pada Desember lalu.

Rusia yang terpisahkan dari China melalui perbatasan sepanjang 4.300 kilometer, melaporkan ada dua kasus virus pekan lalu yang dialami dua warga negara China. Satu kasus muncul di Tyumen, kawasan Siberia, satu lainnya di kawasan Zabaykalsky di timur jauh.

Baca juga : Korea Utara sebut belum terinfeksi virus corona

Wabah corona di China tewaskan 304 orang

Wabah corona, industri pariwisata di China merugi

Loading...
;

Militer Rusia akan mulai menerbangkan pulang para warga negaranya dari Hubei, provinsi di China yang merupakan pusat wabah virus tersebut.

β€œPenerbangan akan dilakukan pada Senin dengan membawa 130 dari 600 orang,” kata para pejabat.

Pemerintah daerah Pirmorsk di akun Instagram-nya pada akhir pekan Rusia telah memindahkan 58 warganya dari daerah perbatasan dengan China.

Sedangkan Moskow sudah melarang penerbangan langsung ke China. Pesawat-pesawat yang tiba di terminal khusus bandara Sheremetyevo di Moskow, beserta seluruh penumpangnya, diperiksa. Termasuk Β kebjakan perusahaan kereta api Rusia yang sudah mulai menghentikan layanan kereta penumpang ke negara itu. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top