Safari Ramadan Bupati Nabire, hari kedua di Lagari

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Nabire, Jubi – Safari Ramadan hari kedua Bupati Nabire, Isaias Douw dan rombongan dilakukan di Lagari Distrik Makimi. Pada kunjungannya, bupati meminta umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa dengan penuh rasa syukur.

Hal tersebut dikatakan Bupati Isaias Douw pada Safari Ramadan di Lagari Nabire.

“Safari Ramadan dan buka puasa ini dilakukan guna memupuk dan mempererat hubungan silahturahmi di antara kita, pemerintah dan masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis,” kata bupati di Nabire, Selasa (20/6/2017).

Bupati mengharapkan program pemerintah mendapat dukungan seluruh masyarakat terutama dalam membuka isolasi daerah guna mewujudkan masyarakat yang berwawasan keberagaman, dan berkeadilan sejahtera.

“Nabire merupakan kabupaten yang serupa Indonesia kecil. Semua suku dan agama ada di sini. Saya mengajak semua umat, baik Islam maupun Kristen agar selalu menjaga lingkungan dan keamanan agar terus kondusif,” katanya.

Bupati menekankan rasa aman, akan menciptakan suasana kerja yang nyaman bagi semua pihak. Untuk itu bupati meminta agar semua pihak tidak ikut terpancing dengan isu yang tidak bertanggung jawab dari luar Nabire.

Loading...
;

“Mari kita terus menjaga keamanan, kebersamaan, dan saling memelihara kerukuran antar umat beragama," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Isaias memberikan bantuan kepada empat PKM masing-masing Rp30 juta dan santunan untuk anak yatim piatu di Masjid Alfalah Lagari.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Kesejahteraan Masjid ( PKM) masjid Alfalah Lagari Abdul haris berterima kasih atas bantuan Pemkab Nabire.

“Kami sangat berterima kasih dan akan menggunakan sebaik mungkin untuk keperluan masjid. Kami juga berkomitmen untuk menjaga situasi dan keamanan di wilayah kami dan Nabire pada umumnya,” tuturnya.(*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top