Sagu alami Sorong Selatan ikut ramaikan “Papua Development Summit”

Ilustrasi. Orang Marind Merauke ketika masak sagu sef - Youtube/Abdel Syah
Sagu alami Sorong Selatan ikut ramaikan  "Papua Development Summit" 1 i Papua
Ilustrasi. Orang Marind Merauke ketika masak sagu sef – Youtube/Abdel Syah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sorong, Jubi  –  Komoditas pangan sagu alami dari Sorong Selatan ikut ramaikan  “Papua Development Summit” di Jakarta. Hadirnya bahan makanan  asal Papua itu diwakili Perusahaan pengolah sagu alami PT ANJ Agri Papua (ANJAP) di Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat.

“Dalam Konferensi Pembangunan Papua yang digelar oleh Kementerian PPN/Bappenas di Jakarta pekan ini,” kata Direktur Keberlanjutan ANJ Fakri Karim, Jumat, (20/12/2019).

Baca juga : Masyarakat diminta giatkan lagi bertanam sagu Sekolah antusias dengan pengenalan sagu ke siswa

Sekolah antusias dengan pengenalan sagu ke siswa

Menurut Fakri, ANJAP turut mengambil bagian dengan gerai interaktif yang memperkenalkan beberapa panganan yang variatif terbuat dari pati sagu yang diproses secara modern di Distrik Metamani, Sorong Selatan.

Sedangkan kehadiran ANJ atas undangan Kementerian PPN/Bappenas itu selaras dengan visi perusahaan untuk berinvestasi di Papua Barat secara berkelanjutan dan mengangkat kehidupan manusia dan alam di wilayah Papua.

Loading...
;

“Dalam kegiatan tersebut kami mengenalkan produk panganan sagu modern seperti lontong sagu, keripik dan kue-kue yang dibuat oleh Bueno Nasio, restoran yang berbasis sagu pertama di Jakarta di bawah unit usaha kami,” kata Karim menambahkan.

Selain itu, ANJAP juga ikut memromosikan sagu Papua kepada dunia dengan buku pertama dari Seri Pangan Nusantara terbitan Kepustakaan Populer Gramedia.

“Buku tersebut mengupas sagu secara penuh dari aspek sejarah, aplikasi serta potensi kedepannya sebagai pangan alternatif,” katanya.

Menurut dia, buku itu menjelaskan kemajuan investasi ushanya serta tantangan berbisnis di wilayah Papua, terutama tentang minimnya infrastruktur pendukung transportasi dan logistik dalam Konferensi Pembangunan Papua di Jakarta tersebut. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top