Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Sakti Peksos Goes To School SMP YPPK Teruna Mulia

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Dalam upaya menanamkan edukasi dan informasi positif tentang fenomena di kalangan pelajar belakangan ini, Tim Satuan Bhakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) Goes To School Kota Jayapura  mendatangi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yayasan Pendidikan Protestan Katolik (YPPK) Teruna Mulia, Sabtu (27/10/2018).

Kasie Penanganan Tindak Kekerasan Dinsos Kota Jayapura, Tunggul Simorangkir, mengatakan pelaksanaan Sakti Peksos ini telah dilaksanakan 6 kali, tak hanya SD, SMP, dan SMA, tapi akan ditambah lagi ditutup tahun 2018 mendatang.

Sakti Peksos Goes To School SMP YPPK Teruna Mulia 1 i Papua

“Dengan harapan bahwa dengan sosialisasi ini menurunkan kekerasan kepada anak dapat berkurang dan tidak ada lagi kekerasan kepada anak terutama orangtua dimana kebanyakan di Kota Jayapura dipicu oleh miras,” katanya.

Di sekolah ini, agar anak-anak tahu apa yang menjadi hak dan kewajiban mereka. Sehingga jika terjadi kekerasan maka kemana mereka harus mengadu dan melaporkannya.

“Misalnya ke sekolah atau kepolisian atau Dinas Sosial atau Peksos,” katanya.

Menurut Tunggul, program Sakti Peksos Goes To School, salah satu program pemerintah melalui Kementerian Sosial dalam upaya pencegahan meningkatnya tindakkan kekerasan, penyalahgunaan narkoba, serta pergaulan bebas di kalangan pelajar dan lingkungan sekolah.

Loading...
;

Guru Pembimbing OSIS SMP YPPK Teruna Mulia, Yonathan Sama, mengatakan bahwa 40 siswa yang diberikan edukasi ini dapat menjadi juru bicara terhadap kekekerasan yang terjadi kepada teman ataupun saudaranya.

“Kami di sekolah lebih menekankan penyelesaian kenakalan ataupun kekerasan kepada anak dengan pihak orangtua. Dengan begitu ada komunikasi antar sekolah dan orangtua, begitupun sebaliknya,” katanya.  

Israel Sawias, seorang siswa SMP YPPK Teruna Mulia, mengaku sangat bersyukur dengan adanya edukasi dari Kementrian Sosial atau dalam hal ini Peksos Kota Jayapura memberikan edukasi sehingga dengan adanya ini pihaknya akan tahu kemana jika terjadi kekerasan kepada anak-anak tempat mengadu.

“Kita bisa ke kepolisian ataupun ke dinas sosial,” katanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top