Follow our news chanel

Samassa, kartu truf Persipura hadapi PSS Sleman

Mamadou Samassa saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura - Jubi/Roy Ratumakin.
Samassa, kartu truf Persipura hadapi PSS Sleman 1 i Papua
Mamadou Samassa saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Menghadapi PSS Sleman dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1, 2019 pada Jumat (31/5/2019) di Stadion Mandala, Persipura harus kehilangan dua pemain sekaligus. Dua pemain tersebut adalah Boaz Solossa dan Marinus Wanewar.

Dua pemain tersebut tidak bisa diturunkan oleh pelatih Persipura lantaran sang kapten, Boaz Solossa terkena hukuman dari operator liga karena terbukti melakukan pelanggaran keras kepada salah satu pemain Persela Lamongan dan dihukum tidak boleh bermain untuk dua laga termasuk menghadapi PSS Sleman.

Sedangkan sang striker, Marinus Wanewar juga tidak bisa diturunkan karena diganjar kartu merah. Kartu merah tersebut didapatnya kala Persipura berhasil menahan imbang Persela 2-2 di Stadion Surajana, Lamongan pada pekan kedua.

Kehilangan Boaz dan Marinus memaksa peracik tim untuk menggenjot Mamadou Samassa dalam beberapa hari terakhir untuk diplot menggantikan posisi dari Marinus Wanewar.

“Saya belum bisa memastikan apakah dia (Samassa) bisa dturunkan atau tidak. Tapi mengingat ada beberapa pemain yang tidak bisa diturunkan akibat akumulasi kartu, saya pikir kita lihat perkembangannya dalam satu atau dua hari ke depan,” kata Luciano Leandro pelatih Persipura Jayapura kepada Jubi, Selasa (28/5/2019) di Jayapura.

Apakah Samassa bisa menjadu kartu truf Persipura nantinya?

Loading...
;

“Dia tetap menjalani program latihan seperti pemain lainnya, dan sudah menunjukkan progres yang luar biasa. Kita lihat saja nanti. Saya tidak mau sesumbar,” ujarnya.

Dari program latihan yang diberikan oleh Luci, terlihat para pemain asingnya mendapatkan porsi latihan lebih. Ini menandakan bahwa para pemain asingnya tersebut kemungkinan besar akan diturunkan pada laga kandang pertama Persipura dipekan ketiga.

“Semua pemain yang diturunkan adalah keputusan penuh dari pelatih. Dan pelatihlah yang tau mana pemain yang siap, mana pemain yang paling siap, dan mana pemain yang belum siap. Kita dari manajemen memberikan hak sepenuhnya kepada pelatih untuk menentukan pemainnya yang aan diturunkan,” kata Asisten Manajer Persipura Ridwan Madubun yang biasa disapa Bento.

Nico Dimo saah satu manta pemain Persipura menilai, pada laga menjamu PSS Sleman nantinya menjadi ajang pembuktian para pemain asing milik Persipura.

“Itupun kalau diturunkan. Kalau diturunkan maka kita bisa lihat kemampuan mereka. Tapi saya yakin, mereka (pemain asing) bisa memberikan hasil positif terhadap tim. Apalagi mereka selama ini sudah melakukan latihan yang cukup,” ujarnya. (*)

 

Editor : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top