Sambangi Kantor KONI Papua, Tim Wushu paparkan program kerja pelatih baru

papua, Wushu papua, KONI, PON XX
Suasana Pertemuan Tim Wushu Sanda Papua dan Pengurus KONI Papua / Humas Wushu Papua

Papua No.1 News Portal

Jayapura, Jubi – Pengurus Provinsi cabang olahraga Wushu Sanda Papua menyambangi Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua pada, Rabu (28/10/20) kemarin. Memaparkan program kerja pelatih baru kepada Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI.

Ketua Harian Wushu Sanda Papua, Mayor Inf Jhon F. Dahar mengapresiasi kesempatan yang diberikan oleh Binpres KONI Papua kepada timnya, untuk memaparkan program kerja sebagai persiapan menuju perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2021 mendatang.

Pemaparan program kerja tim Wushu Sanda Papua disimak oleh wakil sekretaris KONI II Rahmad Marimbun, Ketua Binpres KONI, Fredrik Sokoy, dan koordinator bela diri Benny Maniani.

Dalam pemaparan tersebut, tim Wushu Sanda Papua mengaku telah mendapatkan sejumlah masukan dari tim Binpres KONI Papua. Juga menerima pelatih baru yang didatangkan oleh tim Wushu Sanda Papua.

“Mereka telah memberikan masukan kepada kami dan akhir dari paparan pelatih, KONI menerima pelatih kepala yang kita datangkan dari Pengprov selaku pelatih Sanda yang akan melanjutkan latihan kepada atlet-atlet kita,” ujar Jhon Dahar dalam rilis yang diterima Jubi, Kamis (29/10/20).

Menurut Jhon dari pemaparan yang disampaikan pelatih dan semua yang hadir dalam pemaparan tersebut, mereka menerima pelatih Adriani Mande sebagai pelatih anyar Wushu Sanda Papua dengan mempertimbangkan jejak pengalaman dan juga sertifikasi nasional.

“Yang paling tertinggi di sini adalah Asian Games dan pelatih kami memenuhi standar itu. Pernah menjadi atlet maupun pernah menjadi pelatih. Semua pengurus KONI mengambil keputusan untuk menerima pelatih Wushu Sanda. Menyangkut hal-hal lain itu kita akan terus koordinasikan agar kita termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk Papua pada PON Ke-XX tahun 2021 nanti,” terangnya.

Loading...
;

Sementara itu, pelatih Wushu Sanda Papua Andriani Mande, mengatakan dirinya sangat bangga bisa bergabung dengan tim Wushu Papua dan sudah berdiskusi dengan pengurus-pengurus KONI.

“Pengurus KONI sendiri sudah menerima saya dengan baik dan telah menyetujui adanya saya di dalam tim ini. Jadi nanti untuk program-program nanti kedepan kita akan rencanakan dan pasti akan berikan yang terbaik buat tim Papua,” ujarnya.
Setelah menyelesaikan proses administrasi, dalam waktu dekat ini timnya akan menjalankan tugas-tugas dan kewajiban serta hak untuk mengejar target berprestasi di PON Papua. (CR4)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top