Follow our news chanel

Sambut HUT GKI, jemaat Calvaria Angkasa gelar pemeriksaan dan pengobatan gratis

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Dalam rangka menyambut hari lahirnya Gereja Kristen Injili (GKI) ke-62 tahun di Tanah Papua, jemaat GKI Calvaria Angkasa menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

Bakti kemanusiaan ini dilaksanakan selama sehari, Sabtu (20/10/2018) bertempat di eks lapangan Tenis Angkasa.

Ketua Majelis Jemaat GKI Calvaria Angkasa, Ibu Pendeta Porni Sedu Lewier S.Th mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam momen memperingati HUT GKI di tanah Papua yang akan diperingati pada 26 Oktober.

"Pemeriksaan kesehatan sekaligus pengobatan gratis dilaksanakan atas kerjasama jemaat GKI Calvaria bersama Dinas Kesehatan Kota Jayapura bersama Puskesmas Jayapura Utara," katanya kepada wartawan Jubi disela-sela kegiatan, Sabtu (20/10/2018).

Bakti kesehatan ini tidak hanya di khususkan bagi jemaat GKI Calvaria semata, namun juga buat seluruh warga Angkasa dan sekitarnya.

"Pemeriksaan dan Pengobatan gratis ini, kami lakukan hanya satu hari dari jam 08:00 pagi hingga pukul 02:00 siang," ujarnya.

Loading...
;

Ada pemeriksaan darah lengkap. pemeriksaan kolesterol, asam urat, darah tinggi dan lain-lain.

“Kami juga melibatkan dokter spesialis penyakit dalam dan dokter anak yang terlibat dalam pengobatan ini,” katanya.

Kemudian ada penyuluhan imunisasi campak, rubella dan polio (MRP) kepada para para orang tua lebih khusus ibu-ibu.

Ibu Sedu Lewier bilang ke depan bersama para majelis jemaat dan para pendeta di GKI Calvaria Angkasa, bila kegiatan ini sangat bermanfaat maka akan dijadikan agenda rutin tahunan.

“Kami agendakan setiap triwulan atau tiga bulan sekali bertepatan dengan hari besar gerejawi kita buat kegiatan semacam ini,” ujarnya.

Ketua hari-hari besar gerejawi GKI Calvaria, Charly M. Simanjuntak menambahkan, berbagai kegiatan yang dilaksanakan menyongsong HUT GKI tahun ini diantaranya pemeriksaan dan pengobatan gratis, pelayanan kerohanian dalam bentuk pelayanan dari gereja kepada warga jemaat.

“Untuk pengobatan gratis diantanya penyakit malaria, infeksi saluran pernapasan (ISPA) dan lain-lain,” katanya.

Antusias warga untuk terlibat dalam kegiatan cukup tinggi. Hal itu bisa dilihat dari sejak pagi, masyarakat sudah berbondong-bondong hadir di lapangan dan mengikuti penyuluhan kesehatan oleh dinas kesehatan sebelum dilanjutkan pemeriksaan dan kesehatan.

"Dari anak-anak sampai sampai orang tua sangat antusias dengan kegiatan ini," ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top