Follow our news chanel

Sambut PON 2020, masyarakat diminta tidak menunggu

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, didampingi Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, saat menghadiri pertemuan di Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani - Jubi/Engel Wally
Sambut PON 2020, masyarakat diminta tidak menunggu 1 i Papua
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, didampingi Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, saat menghadiri pertemuan di Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan untuk menyambut Pekan Olahraga Nasonal (PON) XX tahun 2020 di Papua, masyarakat tidak hanya menungggu di tempat masing-masing.

Ia mengajak semua masyarakat untuk berkreasi serta menggerakkan msyarakat satu dengan lainnya untuk secara bersama-sama menggaungkan suasana di daerah ini sebagai tuan rumah penyelanggara PON tahun depan.

“Semua lingkungan dibersihkan, jalan, dan ruang-ruang kosong di kota, kampung, ditata dengan rapi sebagai tanda bahwa kita siap mensukseskan PON di sini. Kita tidak bisa lagi hanya menunggu dan menunggu saja,” ujar Bupati Awoitauw, saat ditemui di Sentani, Selasa (30/7/2019).

Dikatakan, PON tahun depan adalah momen yang sangat penting dan langka, butuh waktu lama, untuk bisa diulang lagi diselenggarakan di Papua. Oleh sebab itu, perlu kesiapan yang baik.

Rolling jabatan, kata Bupati Awoitauw, yang baru saja dilakukan, salah satu tujuannya adalah para pejabat yang diberikan kewenangan ini untuk mengatur dan mengajak semua komponen masyarakat secara bersama-sama mensosialisasikan dan mempersiapkan pelaksanaan PON di daerah ini.

“Jabatan kepala kampung, lurah, kepala distrik, hingga pimpinan OPD bertujuan untuk secara bersama mempersiapkan penyelanggaraa iven empat tahunan ini dengan baik. Ada banyak orang akan datang ke sini, oleh sebab itu kita harus berkomitmen untuk sukses penyelenggaraan tetapi juga sukses prestasi. Selesai PON, semuanya selesai tanpa meninggalkan persoalan,” ungkapnya.

Loading...
;

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, mengatakan dalam waktu yang singkat semua masyarakat, pemerintah daerah, pihak swasta, TNI, Polri, harus bekerja keras secara bersama-sama untuk menyambut PON tahun depan.

“Pelaksanaan PON tahun depan adalah pertaruhan harga diri masyarakat Papua. Kita harus mematahkan semua image jelek terhadap orang asli Papua dengan sukseskan PON di tempat ini. Jadi sudah tidak ada alasan lagi bagi kita semua untuk tidak siap. PON harga mati yang harus dilaksanakan dengan sukses pelaksanaan dan sukses prestasi,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top