Follow our news chanel

Sambut PON 2020, SPABA siap 100 persen

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Mahrawi saat memeriksa areal lintasa lari di Stadion papua Bangkit - Jubi/Roy Ratumakin.
Sambut PON 2020, SPABA siap 100 persen 1 i Papua
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Mahrawi saat memeriksa areal lintasa lari di Stadion Papua Bangkit – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Stadion Papua Bangkit (SPABA) dinyatakan telah siap digunakan untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang. Papua didapuk menjadi tuan rumah sudah melakukan persiapan termasuk memastikan kesiapan stadion yang akan menjadi venue utama pembukaan dan penutupan PON 2020.

Hal ini ditegaskan General manager PT. PP Lampiri, Dwi Aji Wicaksono kepada wartawan saat mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Mahrawi mengunjungi stadion tersebut, Jumat (21/6/2019).

“Pembangunannya sudah rampung semuanya. Ini khusus untuk pembangunan stadionnya. Untuk saat ini tinggal finishing,” katanya.

Kata Dwi, selain pembenahan areal luar dari stadion, pihaknya juga memeriksa peralatan yang digunakan dalam stadion tersebut.

“Kita tetap melakukan pemantauan soal peralatan yang digunakan. Apakah sudah sesuai dengan stadart yang ditetapkan atau belum. Kalau secara keseluruhan prosesnya sudah sesuai dengan rencanadari master plan,” ujarnya.

Di tempat yang sama Menpora, Imam Mahrawi mengaku kagum dengan pembangunan stadion terbeesar di wilayah timur Indonesia tersebut.

Loading...
;

“Saya senang karena dengan olahraga, pembangunan infrastruktur di daerah-daerah luar pulau Jawa bisa dilaksanakan oleh Pemerintah. Ini bukti bahwa pemerintah Indonesia tidak menutup mata soal pembangunan infrastruktur,” kata Iman kepada sejumlah wartawan.

Dikatakan Imam, SPABA merupakah stadion terbesar kedua di Indonesia setelah Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

“Ini stadion terbesar kedua di Indonesia dan saya bangga bisa ada di dalam stadion ini. Saya berharap dengan pembangunan stadion ini bisa memacu atlet-atlet kita untuk berprestasi pada PON nanti khususnya untuk Papua selaku tuan rumah,” ujarnya. (*)

Editor : Edho Sinaga

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top