Follow our news chanel

Previous
Next

Sambut PON, Kali Bak Nolokla Sentani dibenahi

Destinasi wisata Kali Bak di Kampung Harapan, Nolokla, Asey Kecil, Kabupaten Jayapura yang mulai dibenahi – Jubi/Yance Wenda
Sambut PON, Kali Bak Nolokla Sentani dibenahi 1 i Papua
Destinasi wisata Kali Bak di Kampung Harapan, Nolokla, Asey Kecil, Kabupaten Jayapura yang mulai dibenahi – Jubi/Yance Wenda

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Mendekati pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua, destinasi wisata Kali Bak di Kampung Harapan, Nolokla, Asey Kecil, Kabupaten Jayapura mulai dibenahi.

“Dinas Pariwisata Provinsi Papua yang datang perbaiki dan ada bangun beberapa tempat di Kali Bak ini,” jelas Manu, seorang penjaga Kali Bak, kepada Jubi di Sentani, Jumat (9/8/2019)

“Pondok pertama ada empat dan dari Dinas Pariwisata mereka tambah pondok-pondok baru ada empat buah pondok, kamar mandi ada tiga dan masing-masing ada empat kamar mandi, dua kamar ganti, dan dua tempat buat air besar dan kecil,” imbuhnya.

Untuk menyambut PON tahun depan, perbaikan tempat wisata seperti Kali Bak sudah mulai di lakukan.

“Perbaikan itu seperti ada penambahan, perbaikan jalan, dan tempat parkir. Nanti pintu masuk ini akan pindah di pagar biru di depan sana dan nanti yang jaga itu polisi. Kenapa polisi yang jaga supaya orang yang bawa alat tajam dan miras tidak boleh masuk karena nanti akan menganggu kenyamanan pengunjung di tempat wisata ini,” jelas Manu.

Makaroni Yoman, seorang pengunjung Kali Bak mengatakan jika tempat ini dikelola baik pasti banyak yang datang.

Loading...
;

“Tempat ini dekat dengan Stadion Papua Bangkit, jadi pasti akan ramai kalau dikelola baik. Bikin pondok, sampah buang baik, dan tempat diperindah tentu akan menarik sekali,” katanya.

Ia juga berharap setipa pengunjung yang datang untuk mengerti dalam membuang sampah bekas pakai.

“Di pondok yang baru bikin itu banyak beling di dalam, yang datang berkunjung itu coba jaga barang yang ada di dalam sini kah, ini kita punya bersama kita harus bangga dengan adanya tempat wisata seperti ini jangan bikin rusak to,” kata Yoman. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top