Follow our news chanel

Previous
Next

SAMN dorong PON di Papua tanpa minol 

Aksi demo yang digelar FP3 Kabupaten Jayapura dan SAMN bersama anak sekolah menolak minol dan mendukung pelaksanaan PON XX/2020 di Tanah Papua - Jubi/Agus Pabika
SAMN dorong PON di Papua tanpa minol  1 i Papua
Aksi demo yang digelar FP3 Kabupaten Jayapura dan SAMN bersama anak sekolah menolak minol dan mendukung pelaksanaan PON XX/2020 di Tanah Papua – Jubi/Agus Pabika

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Solidaritas Anti Miras dan Narkoba (SAMN) Kota Jayapura bersama Forum Pemuda-pemudi Peduli (FP3) Kabupaten Jayapura terus mendorong agar pelaksanaan PON XX tahun 2020 di Papua harus tanpa monuman beralhohol (minol).

Ketua Solidaritas Anti Miras dan Narkoba (SAMN) Kota Jayapura, Anias Lengka, mengatakan momentum PON 2020 di Papua harus tanpa minol ke terutama di empat kabupaten/kota yang menjadi tuan rumah.

“Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke harus bebas dari peredaran minol selama iven PON 2020 berlangsung,” kata Lengka, kepada Jubi, Minggu (16/2/2020).

Ia mengatakan jangan sampai proses pembiaran yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten/kota terhadap izin usaha minol ini dapat merusak citra orang Papua sebagai tuan rumah di mata atlet PON dan pengunjung dari luar Papua yang berkunjung ke Tanah Papua.

“Papua ada Otsus, dimana kepala daerah dari Gubernur, Ketua DPR Papua, Ketua MRP, bupati dan wakil bupati serta wali kota semua orang asli Papua, tapi mereka tidak berani berbicara soal penyelamatan orang asli Papua dari peredaran miras di seluruh anah Papua,” kata Lengka.

Ia menambahkan justru para pejabat Papua juga ikut terlibat membunuh saudara-saudarinya melalui izin usaha minol yang diberikan kepada para pengusaha, padahal para pejabat ini sudah tahu bahwa minol menjadi ancaman bagi orang Papua.

Loading...
;

Sementara itu, Iche Murib, mewakili perempuan Papua, juga menegaskan untuk generasi muda Papua menjauh minol dan penyalahgunaan narkoba karena dua barang akan merusak masa depan mereka.

“Yang belum pernah jangan coba-coba dan yang sering konsumsi tolong kurangi, karena anak-anak muda Papua sekarang mati sia-sia karena miras dan narkoba, akibatnya membawa dampak buruk di dalam keluarga, anak, dan aktivitas pekerjaan,” kata Iche. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top