Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Samoa lobi jadi tuan rumah Olimpiade Pasifik 2019

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Apia, Jubi – Ketua Panitia Olimpiade Samoa menyatakan negaranya siap menjadi tuan rumah pesta olahraga Olimpiade Pasifik 2019.

Minggu lalu negara Guam ikut bergabung dengan Samoa dan French Polynesia untuk berusaha menjadi tuan rumah Olimpiade Pasifik 2019, setelah Tonga mengundurkan diri karena kurangnya dukungan pemerintah.

Fepuleai Patrick Fepuleai dari Samoa Association of Sports and National Olympic Committee (SASNOC) atau Asosiasi Olahraga dan Komite Olimpiade Nasional Samoa, menyatakan dia menyambut adanya kompetisi untuk pemilihan lokasi Olimpiade dan semua (Negara) memiliki hak untuk melakukan apa yang dirasa dapat membawa kebaikan bagi Negara masing-maisng, termasuk dengan ajang olahraga ini.

 Namun begitu, lanjut Fepuleai, Samoa memiliki semua prasyarat penting dan sangat diperlukan untuk menyelenggarakan Olimpiade olahraga yang sukses.

 “Saya tahu pasti Samoa sudah memiliki hampir semua fasilitas yang diperlukan, meskipun beberapa fasilitas perlu sedikit perbaikan,” kata Fepuleai.

 Disamping itu Samoa juga kaya akan pengalaman menjadi tuan rumah kegiatan olahraga berskala internasional termasuk Olimpiade Pasifik 2007, Olimpiade Remaja Commonwealth 2015, dan pertemuan-pertemuan Negara-Negara Berkembang Kepulauan Kecil (Small Island Developing States atau SIDS).

Loading...
;

 Pemenang hak untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Pasifik 2019 akan diumumkan pada akhir bulan ini.(Elisabeth C. Giay)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top