Sampah bertumpukan, kawasan Pasar Pharaa macet

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Jalur masuk Pasar Pharaa Sentani, Kabupaten Jayapura dipenuhi sampah-sampah dan parkiran motor ojek yang tak tertata baik. Dampaknya di sekitar kawasan itu sering terjadi kemacetan panjang. 

Salah satu sopir yang tak menyebutkan namanya kepada Jubi di Pasar Pahara, Selasa (25/4/2017) mengatakan, sampah dan ojek ini membuat jalur masuk pasar ini menjadi lambat. 

“Sampah di samping pasar ini sudah berhari-hari di sini. Tidak tahu kenapa mereka tidak angkat. Terus ojek-ojek yang parkir ini juga kadang saya lihat itu parkir tidak teratur sehingga membuat jalur ini sempit,” katanya. 

Ia berharap dinas-dinas terkait dapat membersihkan dan menertibkan jalur masuk kawasan pasar ini. 

“Kalau bisa dinas-dinas terkait dorang tertibkan jalur ini boleh. Bersihkan sampah dan tertibkan ojek-ojek yang mangkal di depan ruko ini,” katanya. 

Salah seorang ibu rumah tangga, Niky menyesalkan kemacetan yang sering terjadi di jalaur ini. 

Loading...
;

“Jalur ini kalau sudah macet itu ampun dia pu lama apa. Apalagi kalau mereka yang ingin belanja cepat itu bisa terlambat hanya karena macet ini,” katanya.

Ia menuturkan, kemacetan yang sering terjadi karena angkutan umum yang menurunkan penumpang di tikungan di sekitar tumpukan sampah, yang tak jauh dari parkiran ojek. 

“Kalau angkot mereka kasih turun penumpang pada tempatnya itu tidak akan macet, tapi sopir taksi ini kadang kepala batu. Mereka turunkan penumpang di tikungan. Sudah begitu ditambah dengan sampah yang menumpuk dan ojek-ojek yang parkir sehingga memakan jalur pengendara roda dua dan roda empat,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top