Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Sampah masih belum terurus di RSUD Yowari

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Sampah masih juga menumpuk di sudut-sudut gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari, Kabupaten Jayapura. Baik di depan pintu masuk poliklinik, depan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan di samping ruangan rumah sakit.
 
Dari pantauan Jubi sejak Senin hingga Rabu (13-15/3/2017), sampah tetap menumpuk. Tidak tahu siapa yang bertugas sehingga sampah dibiarkan, seperti bukan di sebuah rumah sakit. Aneka jenis sampah rumah sakit seperti bekas botol infus, sarung tangan karet, kapas dengan bercak darah teronggok begitu saja.
 
Pada Selasa (14/3/2017) pukul 10:25 WIT sampah masih menumpuk di pinggir jalan naik ke ruang anak. Popok bekas pakai memenuhi tempat sampah dan anjing datang menyeretnya untuk dimakan. Di ruang bersalin pun pasien dan pengunjung hidup dengan sampah dekat mereka.
 
Walaupun sudah ditulis larangan oleh Direktur Rumah Sakit Michael Demetowu, “Buanglah Sampah Ludah Pinang pada Tempatnya”, namun pengunjung belum juga ada kesadaran mematuhi.  
 
Seorang pengunjung yang mengantarkan anaknya untuk berobat mengatakan, sangat prihatin dengan kondisi rumah sakit yang sampahnya berhamburan dan ludah pinang yang dibuang sembarang tempat.
 
“Ini rumah sakit, tapi sampahnya terhamburan itu bagaimana, di makan anjing tambah terhambur lagi, sampah ini ibarat adik main ke rumah, tapi tidak tahu rumah, toh sama saja kalau ada tulisan buang sampah pada tempatnya, tapi tempatnya saja tidak ada di setiap depan ruangan,” katanya kepada Jubi, Rabu (15/3/2017). (*)

Sampah masih belum terurus di RSUD Yowari 1 i Papua

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top