Follow our news chanel

Sampah menggunung, polisi dan warga turun tangan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Sejumlah anggota di Polres Merauke bersama masyarakat beramai-ramai mengangkut sampah di sekitar area Pasar Wamanggu. Karena sudah beberapa hari terakhir, sampah menggunung dan tak kunjung diangkut petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup setempat.

Pantauan Jubi, Selasa (19/6/2018), tampak sampah, baik basah maupun kering, menumpuk di sejumlah tempa dan mulai mengeluarkan aroma tak sedap. Masyarakat yang melintas harus menutup hidung.

“Ini atas inisiatif saya bersama beberapa anggota mengajak masyarakat setempat mengangkut dan membersihkan sampah di beberapa titik dalam wilayah Pasar Wamanggu. Karena jumlahnya sangat banyak,” ujar Kanit Lantas Polres Merauke, Aiptu Joko Junior.

Dia mengharapkan masyarakat yang berjualan di pasar, agar tak membuang sampah secara sembarangan. Karena bisa menimbulkan penyakit yang menyerang orang lain.

“Ya, tempat sampah yang telah disediakan pemerintah, agar dimanfaatkan. Tentunya kembali kepada kesadaran warga sendiri juga,” katanya.

Seorang warga Kota Merauke, Yohanes (30) tahun, mengaku hampir setiap tahun sampah menumpuk di pasar setelah hari raya. Mestinya petugas kebersihan tidak menunggu terlalu lama. Harus cepat mengambil langkah.

Loading...
;

“Ya, kalau begini, sudah pasti sampah menumpuk tinggi. Karena tak kunjung diangkut petugas. Saya kira ini menjadi catatan bagi dinas terkait,” ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top