Lapago

Sampaikan terima kasih untuk masyarakat Yahukimo, Busup dan Heluka berpamitan

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi– Bupati Yahukimo Abock Busup dan Wakil Bupati Yulianus Heluka menyampaikan rasa terima kasih kepada Masyarakat Yahukimo, jelang akhir masa jabatan 15 April 2021 mendatang.

Bupati Yahukimo Abock Busup mengatakan sebelum masa jabatan berakhir, masih ada sejumlah tugas yang harus ia kerjakan yaitu pelantikan Desa dari 512 kampung, penetapan 60 desa baru, pelantikan 452 kepala kampung serta pelantikan Wakil Ketua II DPRD Yahukimo.

“Tiga tugas saya selesaikan akhir jabatan ini adalah pelantikan Desa, Penetapan APBD Induk 2021 1,5 Triliun. Pelantikan wakil ketua II DPRD Yahukimo. Harapan saya dengan ditetapkan APBD Induk kemarin membawa perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakat Yahukimo sesuai dengan visi misi. Bapak ibu, di 5 tahun sudah berlalu merupakan kehormatan tersendiri karena menjalankan amanat konstitusi sekaligus amanat dari Tuhan, yaitu untuk membangun dan menjalankan roda pemerintahan di kabupaten Yahukimo,” kata Abock Busup kepada Jubi, Jumat (9/4/2021) di Jayapura.

Dalam sambutannya, Bupati Abock menyampaikan rasa hormat dan terima kasih tak terhingga atas dukungan dan bantuan masyarakat selama 5 tahun.

“Terasa berat memang setelah 5 tahun bersama, bekerja bersama sama baik siang maupun malam jam jam kerja maupun hari libur waktu hujan maupun panas, sekarang kita dihadapkan dengan perpisahan,” tutur Bupati.

Walaupun akan berpisah, mereka merasa senang ketika ada senyum dan tawa, serta masyarakat Yahukimo yang selalu sehat.

“Atribut sebagai Bupati dan wakil bupati kabupaten Yahukimo ini adalah memang negara sudah ditentukan masa kami kepemimpinan adalah hanya 60 bulan saja, itu berarti 5 tahun. Saya dan Pak Yulianus tetap membuka pintu seandainya Bapak ibu berkeinginan untuk bertemu, berbincang bincang pintu rumah saya dan pak Yulianus Heluka tetap terbuka demi terjalin silaturahmi atau kebersamaan kami orang Yahukimo Bersama sama,” kata Busup.

Sebagaimana diketahui bahwa Abock Busup dan Yulianus Heluka bersama sama sebagai Bupati dan wakil memberikan banyak prestasi. Meski begitu,  Abock mengakui ada banyak kekurangan selama ia menjabat.

“Atas keberhasilan dan prestasi yang telah dapat dicapai dapat dipertahankan, diteruskan, bahkan lebih ditingkatkan masa masa yang akan datang. Sedangkan kekurangan dan ketidak sempurnaan. Banyak keinginan program yang belum dilaksanakan karena keterbatasan waktu dan kemampuan saya dan pak Yulianus Mohon maaf yang sebesar besarnya,” ujar Bupati.

Ia sangat berharap, ketidaksempurnaan itu bisa ditindaklanjuti oleh Bupati yang baru.

“Kami menyampaikan terima kasih Karena selama ini kita berjalan sama-sama kami sampaikan terima kasih dan selama ini kami tidak sama sama sampaikan mohon maaf sebagai ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Yahukimo. Saya menitipkan pesan dan harapan teruslah bekerja dengan baik, tingkatkan kualitas pengabdian Pada masyarakat, Daerah, Bangsa dan Negara. Mari kita komitmen bersama untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Yahukimo menjadi tanggung jawab kita bersama,” katanya.

Ia juga berpesan kepada 24 anggota DPRD Yahukimo Bangkit untuk tetap bekerja sama dan berjalan bersama pemerintahan baru.

“Kami sudah mempertimbangkan bagimana DPRD ini bisa berjalan pelayanan dengan pemerintahan yang baru dengan baik. Sehingga kami meletakkan jabatan ini juga secara baik baik, kita memberikan contoh untuk generasi generasi berikutnya. Yahukimo ini daerah kita kita lahir disitu, besar disitu, dari situ kita sekolah, dari situ kita menjadi penjabat dan akhirnya kita mati. Itu salah satu pertimbangan yang pemerintah sudah berpikir secara baik dan matang,” kata Busup.

Sementara itu, Yulianus Heluka Wakil Bupati Yahukimo menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan selama 5 kepada Abock Busup dan Yulianus Heluka sebagai Bupati dan wakil bupati periode 2016-2021.

“Pertama saya mau dilantik sampaikan orasi dan saya mau berakhir sampaikan orasi hari ini. Pada kesempatan kali ini saya sebagai wakil bupati, menyampaikan terima kasih kepada Masyarakat 51 distrik dan 512 kampung yang memberikan hak suara kepada kami 5 tahun, sisa berapa hari lagi akan berakhir tanggal 15 april 2021 sampaikan terima kasih,” kata Wakil Bupati Yahukimo, Yulianus Heluka. (*)

Editor: Edho Sinaga

Piter Lokon

Recent Posts

4 mahasiswa yang ditangkap dalam pembubaran demo tolak pemekaran di Nabire dibebaskan

Papua No. 1 News Portal | Jubi Jayapura, Jubi – Kepolisian Resor Nabire menangkap empat…

4 months ago

Persitoli juara Piala Pertiwi, Ketum PSSI puji totalitas Bupati Tolikara

Papua No.1 News Portal | Jubi Jayapura, Jubi - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh…

4 months ago

Widodo Cahyono Putra tetap yakin Persipura bisa cepat bangkit dan kembali ke Liga 1

Papua No.1 News Portal | Jubi Jayapura, Jubi - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putra…

4 months ago

Walau menang tiga gol, Persipura tetap terdegradasi

Papua No.1 News Portal | Jubi Jayapura, Jubi - Persipura Jayapura akhirnya harus terlempar ke…

4 months ago

Tersangka korupsi dandes beserta barang bukti dilimpahkan ke Kejari Jayawijaya

Papua No.1 News Portal | Jubi Wamena, Jubi - Kepolisian Resor (Polres) Jayawijaya, Kamis (31/3/2022),…

4 months ago

Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura teken MoU dengan Yayasan Internet Indonesia

Papua No.1 News Portal | Jubi Sentani, Jubi - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo)…

4 months ago