Follow our news chanel

Sampel darah dari Merauke dikirim ke Balitbangkes Papua, jumlah pasien corona dan terduga masih enam

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil, saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan – Jubi/Frans L Kobun
Sampel darah dari Merauke dikirim ke Balitbangkes Papua, jumlah pasien corona dan terduga masih enam 1 i Papua
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil, saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita, mengungkapkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) maupun pasien corona yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat, belum ada peningkatan.

“Masih sama yakni dua positif corona dan empat lain PDP, termasuk satu yang dirujuk dari RSUD Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, beberapa hari lalu,” ungkap Nevil saat dihubungi melalui telpon selulernya, Selasa (24/3/2020).

Khusus dua pasien yang positif corona, lanjut Nevil, kondisi mereka berangsur-angsur membaik.

“Saya mendapat laporan dari tenaga medis di RSUD Merauke jika keduanya mulai pulih,” ungkapnya.

Untuk pasien terduga corona, menurutnya, sampel darah mereka telah dikirim tadi pagi dengan Pesawat Garuda ke Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Papua di Jayapura.

Pengiriman, katanya, tidak mengalami kesulitan karena pihak rumah sakit menyertakan juga material safety data sheet (MSDS) atau  lembar keselamatan bahan.

Loading...
;

“Kita belum tahu kapan hasilnya diketahui. Tetapi jelasnya kalau sudah diterima, pasti akan diumumkan agar masyarakat mengetahui apakah pasien positif atau negatif,” katanya.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Dominikus Ulukyanan, meminta kepada pemerintah melakukan sosialisasi secara kontinu kepada masyarakat terkait dampak dari Covid-19.

Sosialisasi, lanjut Ulukyanan, agar tidak hanya dilakukan dalam wilayah kota, tetapi juga sampai ke kampung-kampung. Sehingga masyarakat selalu waspada. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top